KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

18 Tim Ikuti Turnamen Sepakbola Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim

Kiper PS Fekon Untag, Gusti Hendri, berhasil mematahkan tendangan penalti dari pemain PS MIPA Unmul. Tim Fekon Untag akhirnya menang 5-4 atas PS MIPA Unmul

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 28/05/04 22:24 WITA
Banyak kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan Dies Natalis XX Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong. Salah satunya adalah Turnamen Sepak Bola Antar Perguruan Tinggi se-Kaltim yang dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Kamis (27/05) kemarin.

Menurut Ketua Panitia Noor Syaifullah, turnamen ini diikuti oleh 18 tim dari berbagai fakultas dan UKM perguruan tinggi yang ada di Kaltim seperti PS Faperta Unikarta, PS FISIP Unikarta, PS STIMIK Samarinda, PS Teknik Untag Samarinda, PS Poltanesa Samarinda, PS Faperta Unmul, PS STAIN Samarinda dan PS STT Tenggarong.

PR III Unikarta H Aw Asmir Ridwan dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memperkenalkan Unikarta agar semakin dikenal masyarakat luas khususnya di Kalimantan Timur.

"Selain itu juga untuk menggiatkan olahraga sepakbola agar semakin tumbuh dan memunculkan pemain-pemain potensial yang dapat mengangkat persepakbolaan Kaltim," ujar PR III Unikarta ini.


Pertandingan antara PS Feskon Unikarta dan PS FIFIP Unikarta yang sempat diwarnai dengan mengheningkan cipta atas wafatnya Prof Dr Arifin Leo, Staf Ahli Bupati Kukar yang juga akademisi dari Universitas Mulawarman Samarinda
Photo: Agri

Ia juga berharap agar seluruh tim dapat bermain dengan baik sesuai dengan peraturan yang telah disepakati serta menjunjung tinggi sportifitas sehingga turnamen ini dapat berjalan aman dan baik. Demikian pesan H Awang Asmir Ridwan.

Namun demikian, partai perdana turnamen yang digelar kemarin di Stadion Rondong Demang sempat dinodai oleh kericuhan antar pemain dan aksi mogok oleh PS STIMIK Samarinda saat menghadapi PS UKM Unmul. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan PS UKM Unmul dengan skor 4-0 yakni 1 gol hasil dari tendangan penalti dan 3 gol tambahan diberikan akibat aksi walk out dari PS STIMIK.

Sementara itu, berbeda dengan partai perdana dan partai final yang digelar di Stadion Rondong Demang, pertandingan penyisihan turnamen ini digelar di Lapangan Sepakbola Pinang Manis, Kelurahan Jahab, Tenggarong.

Pada pertandingan sore tadi di Lapangan Pinang Manis, tim Fekon Untag berhasil mengalahkan PS MIPA Unmul melalui tendangan penalti dengan skor 5-4 setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1. Sedangkan pada partai kedua, PS Fekon Unikarta berhasil menundukkan PS FISIP Unikarta dengan skor telak 3-0. (win)


Suasana pertandingan antara PS Fekon Unikarta (ungu) melawan PS FISIP Unikarta (biru) di Lapangan Sepakbola Pinang Manis, Jum'at sore

Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.