KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Irjen Depdagri Puji Bupati Kukar dan Walikota Tarakan

Bupati Kukar H Syaukani HR saat menyerahkan cenderamata kepada Irjen Depdagri SH Sarundajan

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 28/02/04 13:31 WITA
Suasana santai mewarnai jalannya jamuan makan malam antara tuan rumah Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM dengan pejabat dari pusat yakni Inspektur Jenderal Departemen Dalam Negeri (Depdagri) SH Sarundajan di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, tadi malam. Teristimewa lagi karena acara ini dihadiri pula oleh Walikota Tarakan Yusuf SK.

Dalam kesempatan tersebut, SH Sarundajan memuji kepemimpinan dua pejabat daerah di provinsi Kaltim ini yang dinilainya telah memberikan totalitas tinggi dalam membangun daerah masing-masing sehingga mengalami kemajuan yang cukup pesat dalam 3 tahun terakhir setelah bergulirnya era otonomi daerah.


Irjen Depdagri SH Sarundajan saat menyampaikan sambutannya dihadapan Bupati Kukar H Syaukani HR, Walikota Tarakan Yusuf SK dan para pejabat Pemkab Kukar lainnya
Photo: Yanda


Bupati Kukar/Ketua APKASI H Syaukani HR bersama Walikota Tarakan/Ketua APEKSI Yusuf SK di Pendopo Odah Etam tadi malam
Photo: Yanda

"Kebetulan yang membangun ini adalah pendekar-pendekar otonomi daerah, Ketua Asosiasi Kota dan Ketua Asosiasi Kabupaten dua-duanya ada di Kaltim ini dan Kebetulan orang-orangnya ada bersama-sama kita malam ini (tadi malam-red) sehingga merupakan kehormatan bagi saya dapat bertemu bapak-bapak ini," ujar SH Sarundajan.

Dua pejabat daerah dimaksud tak lain adalah Walikota Tarakan Yusuf SK yang juga Ketua APEKSI (Asosiasi Pemerinyah Kota Seluruh Indonesia) dan tuan rumah Bupati Kukar H Syaukani HR yang merupakan Ketua APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia).

Setelah mendengarkan pemaparan panjang lebar dari Bupati Kukar mengenai program Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai (Gerbang Dayaku), Irjen Depdagri menyatakan sepakat dengan komitmen Kukar untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang merupakan salah satu sasaran utama dari Gerbang Dayaku.

"Karena bagaimana dapat kita dapat bersaing tanpa ditunjang SDM yang handal. Kuncinya sekarang adalah bagaimana mencerdaskan masyarakat daerah. Untuk itu, ada tiga faktor yang menjadi dasar pembangunan SDM yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi," ujar SH Sarundajan.

Acara jamuan makan malam ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Kepala Badan Pengawas Provinsi Kaltim H Abdullah Sani, Seskab H Eddy Subandi, beberapa kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar. Seluruh hadirin ini tampak terkesan dengan penuturan-penuturan Irjen Depdagri yang memang telah berpengalaman dalam masalah pembangunan daerah ini. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.