KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Kukar Akan Bangun Perumahan bagi Veteran dan Janda Pejuang Sanga-Sanga

Bupati Kukar H Syakani HR saat diwawancarai para wartawan di Taman Makam Pahlawan "Wadah Batuah", Sanga-Sanga
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 28/01/04 11:30 WITA
Kabar baik bagi para veteran dan janda pejuang khususnya yang berdomisili di kota wisata juang Sanga-Sanga. Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan membangun perumahan bagi veteran maupun janda pejuang Peristiwa Merah Putih ini.

Penegasan tersebut disam- paikan Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM dalam acara ramah tamah dengan para veteran dan janda pejuang di Gedung Wisma Ria, Sanga-Sanga, Selasa (27/01) kemarin, dalam rangka peringatan peristiwa Merah Putih Sanga-Sanga 27 Januari 1947.

Dikatakan Syaukani dihadapan keluarga besar pejuang Sanga-Sanga, dirinya dan Gubernur H Suwarna AF telah membicarakan masalah tersebut saat berada dalam bus yang membawa mereka usai acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan "Wadah Batuah".


Para veteran Sanga-Sanga yang menghadiri acara ramah tamah dengan Gubernur Kaltim dan Bupati Kukar
Photo: Agri

"Kami sepakat untuk membangunkan rumah bagi veteran dan janda pejuang, khususnya yang ada di Sanga-Sanga yang jumlahnya 70 lebih. Mohon saudara Camat menindaklanjuti ini dengan mencarikan lahan yang tepat untuk perumahan ini," ujar Bupati H Syaukani HR.

Para pahlawan telah berjuang menegakkan kemerdekaan bangsa dengan tanpa pamrih, dan kita sebagai anak bangsa tentunya wajib memperhatikan. Demikian kata Bupati H Syaukani HR yang dalam kesempatan kemarin juga menyerahkan secara simbolis sejumlah uang tali asih bagi veteran dan janda pejuang. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.