KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Safari Ramadhan di Anggana, Bupati Kukar Serahkan Bantuan untuk Dua Masjid

Bupati Kukar H Syaukani HR (kiri) didampingi Ketua DPRD H Bachtiar Effendi (kedua dari kiri) usai membuka selubung papan nama Masjid Al-Riyadah,desa Sungai Meriam, yang diresmikan penggunaannya

Photo: Humas Kukar / Rudi

KutaiKartanegara.com 27/10/04 20:20 WITA
Kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan pejabat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) khususnya Bupati H Syaukani HR dan Wakil Bupati H Samsuri Aspar dengan mengunjungi seluruh pelosok kecamatan yang ada di Kukar merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan pada setiap datangnya bulan suci Ramadhan.

Rombongan Safari Ramadhan yang biasa dipimpin langsung Bupati H Syaukani HR ini acapkali selalu dinanti-nanti warga masyarakat setempat yang desa atau kecamatannya menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan. Seperti yang terjadi di desa Sungai Meriam dan desa Kutai Lama, Kecamatan Anggana, Selasa (26/10) kemarin. Masyarakat dari dua desa tersebut dengan antusias menyambut kedatangan Bupati Kukar dan rombongan.

Pada kunjungan pertama ke desa Sungai Meriam kemarin siang, Bupati H Syaukani HR meresmikan Masjid Al-Riyadah sekaligus menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 100 juta untuk pembenahan pembangunan masjid yang terletak di Kampung Baru Tengah tersebut. Bantuan uang ini terdiri dari bantuan Pemkab Kukar sebesar Rp 50 juta dan sumbangan pribadi H Syaukani HR sebesar Rp 50 juta.

Sementara usai berlangsungnya buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di masjid Al-Wahidah, desa Kutai Lama, Bupati Kukar juga menyerahkan bantuan yang sama yakni uang tunai sebesar Rp 100 juta bagi Masjid Al-Wahidah dan Majelis Taklimnya. Kemudian ditambah bantuan wakaf berupa 400 buah buku bimbingan shalat bagi jamaah Masjid Al Wahidah Kutai Lama.

Dalam kunjungan ke kecamatan Anggana tersebut, Bupati Kukar juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Anggana Drs Aji Ridwan berupa mobil bus angkutan pelajar Gerbang Dayaku bagi pelajar desa Kutai Lama dan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk kecamatan yang terletak di sekitar delta Mahakam tersebut.

Dikatakan Camat Anggana Drs Aji Ridwan, program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai) yang dilaksanakan Pemkab Kukar sudah tepat karena program ini mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Oleh sebab itu atas nama warga Anggana ia berharap agar Pemkab Kukar tetap melanjutkan program Gerbang Dayaku. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.