KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

60 Siswa Disahkan Jadi Warga Baru PSHT Kukar

Para siswa yang dilantik sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kukar

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 27/02/04 23:33 WITA
Setelah berlatih selama 2 tahun, sebanyak 60 orang siswa dari 11 ranting disahkan atau diwisuda sebagai warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kutai Kartanegara (Kukar), Jum'at (27/02) malam, di gedung Serapo LPKK Tenggarong.

Menurut Ketua Panitia Drs Syukur Eko BS MM, acara pengesahan ini rutin dilakukan PSHT Cabang Kukar sehubungan dengan berakhirnya proses latihan siswa setelah menempuh masa kurang lebih 2 tahun. Ditambahkannya, 60 siswa yang diwisuda ini berasal dari 11 ranting PSHT seperti ranting Maluhu, Teluk Dalam, Loa Kulu, Jonggon, Wahau, Samboja, Kota Bangun dan Sanga-Sanga.

Sementara itu, Bupati Kutai Kartanegara H Syaukani HR dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Drs H Rusli Rachim MM menyatakan hakekat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia seutuhnya, dalam hal ini tentu tidak hanya membangun infrastruktur semata akan tetapi seimbang dengan pembangunan jasmani, mental dan spiritual seiring dengan implementasi Gerbang Dayaku yang salah satu sasarannya adalah peningkatan SDM.

"Momentum ini merupakan komitmen dan obsesi saya bagi olahraga, juga sebagai Ketua KONI Kaltim untuk mengajak semua elemen masyarakat Kukar khususnya agar dapat memanfaatkan peluang serta menciptakan strategi dalam melibatkan masyarakat kalangan atlet untuk mengikuti berbagai jenis olahraga," ujar Bupati Syaukani seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) ini.

Untuk itu, harap Syaukani, perlu adanya kerjasama dan tekad yang kuat memberikan gemblengan generasi muda dalam membentuk mental, integritas dan kepribadian yang handal melalui kerja keras jajaran pengurus, pelatih dan kalangan peserta secara kooperatif membangun persatuan dan kesatuan yang dihimpun dalam wadah Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Kutai Kartanegara.

Ditambahkannya, eksistensi institusi perguruan pencak silat ini diharapkan dapat memberikan nuansa yang cukup signifikan untuk melatih dan mengembangkan ketangkasan peserta dalam mengambil langkah-langkah cepat dalam situasi tertentu.

"Oleh karena itu, saya sangat mendukung kegiatan pencak silat bela diri PSHT Cabang Kukar dalam kondisi kompak dan solid dalam menyatukan persepsi dan kesamaan gerak, menjaga serta menjauhi pengaruh negatif," demikian kata Bupati Kukar dalam amanat tertulisnya.

Acara pengesahan warga baru PSHT Kukar ini selain disemarakkan dengan atraksi seni bela diri yang dipersembahkan para pendekar PSHT Kukar juga ditandai dengan acara selamatan berupa pemotongan nasi tumpeng. (win/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.