KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Undang Presiden SBY, Erau 2004 Dipastikan Digelar

Festival Lampion Cina kembali akan menyemarakkan Erau yang akan digelar Desember mendatang, lengkap dengan sajian akrobatik Cina

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 26/10/04 15:55 WITA
Setelah tertunda sejak September lalu, pesta adat Erau 2004 akhirnya jadi dilaksanakan pada 27 Desember 2004 hingga 2 Januari 2005 mendatang. Kepastian ini terungkap dari Rapat Koordinasi dalam rangka pelaksanaan Erau 2004 yang dipimpin langsung Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM tadi pagi.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di Pendopo Odah Etam ini diikuti Sultan Kutai H Adji Mohd Salehoeddin II, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi, para kepala dinas/instansi Pemkab Kukar dan beberapa kerabat Kesultanan Kutai Kartanegara ing Martadipura.

Bupati Kukar H Syaukani HR berharap agar Erau 2004 dapat dilaksanakan lebih efisien, terkoordinir dan tidak terkesan menghamburkan uang. Untuk itu Bupati meminta partisipasi aktif seluruh stakeholder, pihak swasta dan masyarakat untuk menyukseskan Erau.

Seperti Erau yang sudah-sudah, kata Bupati Syaukani, penyelenggaraan Erau juga akan dipadukan dengan event-event lain yang mampu memberi nuansa berbeda seperti halnya Festival Keraton Nusantara III yang dibarengkan dengan Erau 2002 atau Festival Tari Jepen Internasional pada Erau 2003.

"Dan untuk Erau 2004 Desember mendatang rencananya akan dipadukan dengan Festival Masjid Bersejarah ASEAN serta Festival Lampion Cina lengkap dengan atraksi akrobat Cina," ujar H Syaukani HR. Selain itu, event lainnya yang akan mendukung Erau 2004 adalah Pagelaran Seni Kolosal, Pertunjukan Musik Dunia, Pertunjukan Seni Nusantara, Pertunjukan Seni Kutai Kartanegara, Parade Perahu dan Kapal Hias, Parade Mobil Hias, Expo dan Pasar Rakyat.

Dikatakan pula oleh Syaukani, beberapa waktu lalu dirinya pernah bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jauh sebelum dilaksanakan Pemilihan Presiden RI Tahap II untuk membicarakan masalah otonomi daerah. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syaukani juga mengundang SBY untuk hadir ke Tenggarong sekaligus membuka Erau 2004.

SBY sendiri telah menyatakan kesediaannya untuk datang ke Tenggarong. Untuk itu Bupati Kukar H Syaukani HR meminta Seskab H Eddy Subandi selaku pengarah pelaksana Erau 2004 untuk mempersiapkan segala sesuatunya terutama menyangkut undangan kepada Presiden SBY. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.