KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli

Syaukani Jabat Ketua APTISI Kaltim

Ketua Umum APTISI Pusat Dr Ir Suharyadi MS saat menutup Muswil II APTISI Wilayah XI B Kaltim di Tenggarong

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 26/07/04 15:25 WITA
Musyawarah Wilayah (Muswil) II Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah XI B Kalimantan Timur (Kaltim) yang berakhir Sabtu (24/07) malam kemarin di Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, menetapkan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Drs H Syaukani HR MM sebagai Ketua APTISI Kaltim masa bakti 2004-2008.

Kepengurusan APTISI Kaltim yang dipimpin Syaukani beranggotakan 9 orang diantaranya Sekretaris Dr Teguh Budiharso MPd dan Bendahara H Tomi Bustomi SKom langsung dikukuhkan Ketua Umum APTISI Dr Ir Suharyadi MS disaksikan para anggota APTISI Kaltim lainnya.

Drs H Syaukani HR MM yang juga Rektor Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) Tenggarong ini melenggang mulus menuju kursi Ketua Umum APTISI Kaltim setelah mengungguli 4 calon lainnya dengan mengumpulkan perolehan suara yang cukup meyakinkan yaitu 32 suara dari 50 suara yang sah.

Sedang saingan terdekat menempel Syaukani dalam bursa perolehan suara Ketua APTISI Kaltim adalah M Agus Santoso SH MH dari Balikpapan yang ternyata hanya mampu mendapat 9 suara. Sedang ketiga calon lainnya yaitu Drs H Amranyah MM (Samarinda), Drs Suyatman MM MSi (Samaridna) dan Drs Elyono MM (Balikpapan) hanya berbagi suara masing-masing 3 suara.


Syaukani (kiri) berbincang akrab dengan Ketua Umum APTISI Pusat Dr Ir Suharyadi MS
Photo
: Yanda

Mantan Ketua APTISI Kaltim periode sebelumnya (2000-2004), Drs Sunaryo Trunojoyo MSi menyambut baik terpilihnya Syaukani. Menurutnya APTISI Kaltim dibawah kepemimpinan Syaukani akan mampu melaksanakan program kerja yang telah dirintisnya selama ini. "Saya yakin APTISI Kaltim dimasa datang akan lebih berperan dalam memfasilitasi PTS di Kaltim," demikian katanya.

Sementara itu, diakui Ketua APTISI Kaltim Drs H Syaukani HR, kualitas penyelenggaraan PTS di Kaltim masih belum maksimal. "Masih ada penyelenggaraan PTS yang tertatih-tatih. Kenyataan ini akan terus dibenahi secara bertahap dan simultan, sehingga penyelenggaraan PTS di Kaltim merata dan sederajat serta kualitasnya semakin lebih baik," tandas Syaukani.

Ditambahkannya, usaha memperbaiki mutu PTS ini diperlukan kerjasama dan sinergi antar PTS di berbagai bidang. Oleh sebab itu, Syaukani meminta anggota APTISI Kaltim untuk menjadikan organisasi ini sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antar penyelenggaran PTS di Kaltim.

Menyinggung tentang jabatan barunya Syaukani mengatakan, merupakan suatu kehormatan yang tidak terduga sebelumnya. "Kehormatan ini akan jaga sebagai amanah sekaligus tanggung jawab," demikian katanya.

Muswil II APTISI Kaltim yang berlangsung selama satu hari itu ditutup Ketua Umum APTISI Pusat Dr Ir suharyadi MS. APTISI merupakan wadah berhimpunnya para pimpinan penyelenggara PTS termasuk Ketua Yayasan PTS.

Sedang anggota APTISI Kaltim hingga saat ini tercatat 42 PTS terdiri dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi dan Akademi dengan 136 program studi. Sedang jumlah mahasiswanya telah  mencapai 28.539 orang dengan tenaga dosen tetap dan tidak tetap sebanyak 2.506 orang.

APTISI wilayah XI B Kaltim sebelumnya berstatus Komisariat dari APTISI wilayah XI yang berkedudukan di Banjarmasin. Namun sejak tahun 2000 berubah menjadi Wilayah XI B, sedang Wilayah XI A melingkupi Kalsel, Kalteng dan Kalbar. (joe/win/nop)


Suasana penutupan Muswil II APTISI Wilayah XI B Kaltim di Hotel Singgasana Tangga Arung, Tenggarong, Sabtu (24/07) malam

Photo
: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.