KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

TNI/POLRI Bersikap Netral, Hanya Amankan UU dan Ketentuan Berlaku

TNI bersikap netral terhadap kasus dualisme kepemimpinan di Kukar

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 25/12/04 10:17 WITA
Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan bersikap netral terhadap kasus dualisme kepemimpinan yang terjadi di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) pasca pelantikan H Awang Dharma Bakti sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kukar dan pengukuhan H Syaukani HR sebagai Bupati Kukar oleh DPRD Kutai Kartanegara.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kapolres Kukar AKBP Drs Supriyanto dan Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Dwi Lestiyono SIP saat mengadakan jumpa pers di Tenggarong, Rabu (22/12) lalu.

Dikatakan Kapolres Kukar, pihaknya mengedepankan kebersamaan untuk menciptakan kondisi keamanan. Sehingga stabilitas ketertiban masyarakat bisa dijaga bersama-sama antara masyarakat dan aparat keamanan.

"Kami menginginkan Kukar ini tetap kondusif. Untuk itu, kalangan apapun marilah bersama-sama membangun dan mempertahankan kondisi Kukar ini tetap baik dan aman. Karena semua manfaatnya untuk masyarakat juga," kata Kapolres AKBP Supriyanto.

Ditambahkannya, selaku aparat keamanan tugas pokoknya adalah menjaga semua aset negara. Juga golongan bahkan perorangan pun mendapatkan penjagaan, apabila meminta pengamanan dari petugas.

Termasuk aksi unjukrasa di kantor Bupati Kukar yang juga merupakan aset negara. Tentunya pihak keamanan harus melakukan pengamanan. "Tugas pokok kami adalah pelayanan masyarakat dan kami tetap netral. Tidak memihak siapapun atau pihak manapun," kata kapolres.

Seenada dengan Kapolres Kukar, Dandim 0906/Tenggarong Dwi Lestiyono mengatakan bahwa tugas pokok aparat keamanan adalah menciptakan kondisi daerah tetap kondusif. Meskipun ada gejolak politik, pihaknya tidak tinggal diam dan tetap memberikan upaya terbaik agar tercipta masyarakat yang paham dan melaksanakan hukum.

TNI tidak memihak seorang pun, apakah itu Syaukani HR atau Awang Dharma Bakti. Kami hanya mengamankan Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku. Demikian ditegaskan Letkol Inf Dwi Lestiyono. (win)


Para personel Polres Kukar saat mengamankan Kantor Bupati Kutai Kartanegara yang merupakan salah satu aset negara
Photo: Yanda

Berita Terkait:
Aparat Keamanan Bubarkan Massa yang Blokir Kantor Bupati (22/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.