KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Tenggarong Tuan Rumah Kejurnas Kyokushin Karate XII

KutaiKartanegara.com 25/08/04 14:00 WITA
Pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kyokushin Karate ke-12 yang akan diikuti 9 Pengurus Cabang (Pengcab) di Indonesia akan berlangsung di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, pada Sabtu (28/08) mendatang.

Kejurnas yang memperebutkan Beringin Cup 2004 ini direncanakan akan berlangsung selama satu hari dan dipusatkan di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Drs H Basran Yunus MM dalam jumpa pers di Tenggarong, Selasa (24/08) kemarin, kejurnas ini akan diikuti para karateka handal dan sudah terpilih dari 9 Pengcab se-Indonesia.

Ke 9 Pengcab tersebut masing-masing adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan, Riau dan tuan rumah Kalimanan Timur.

Dikatakannya pula bahwa olahraga bela diri Kyokushin Karate memiliki ciri khas tersendiri atau berbeda dengan yang terhimpun dalam wadah Forki maupun Inkai.

Perbedaannya yaitu terletak pada sistem pertandingan dimana untuk Kyokushin Karate menerapkan sistem pertandingannya Full Body Contact, dimana seorang atlit olahraga bela diri ini dalam bertanding tanpa ada alat pengamaman tubuh. "Untuk dapat menang dalam orlahara ini atlit harus mampu memukul telak lawannya hingga KO atau TKO," ujar Basran Yunus.

Sedangkan sistem pertandingan yang digunakan adalah sistem gugur dimana dalam pertandingan nanti akan terbagi dalam 3 babak, yakni penyisihan, semifinal dan final. Sementara kelas yang dipertandingkan adalah kelas 60 kg dan 70 kg putra serta kelas bebas putri. 

Assisten IV Pemkab Kukar ini juga mengajak masyarakat Kaltim untuk menyaksikan pertandingan langka ini karena pihaknya tidak memungut biaya masuk alias gratis.

Ditambahkan Basran, pada saat pembukaan nanti akan diserahkan Sabuk Hitam Kehormatan Kyokushin Karate Indonesia kepada Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM oleh Ketua Dewan Guru bersama Ketua Umum Kyokushin Karate Indonesia. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.