KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Peringati Hari Anak Nasional, Besela Persembahkan White Cosmodern Dance

Tari kejang atau breakdance yang pernah populer di era 1980-an pun turut tersaji dalam White Cosmodern Dance
Photo: Agri

Aksi para penari cilik yang turut mendukung pagelaran tari persembahan Besela Tenggarong
Photo: Agri


Salah seorang penari pria yang dengan lincah menunjukkan kebolehannya
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 25/07/04 16:50 WITA
Irama musik rancak yang menghentak-hentak menghangatkan suasana gedung Serapo LPKK H Zailani Idris, Tenggarong, Sabtu (24/07) malam. Sementara beberapa penari cilik dan remaja berbusana casual warna putih dengan lincah bergoyang mengikuti irama, mulai dari musik hip hop, R&B hingga dance.

Aksi 10 penari cilik dan 11 penari remaja tersebut merupakan salah satu bagian dari pertunjukan tari kreasi modern bertajuk White Cosmodern Dance yang dipersembahkan Bengkel Seni Lanjong (Besela), Tenggarong.

Tak hanya tari-tarian yang tampil dalam White Cosmodern Dance ini, 4 orang remaja pria pun turut beraksi menampilkan kebolehan atau ketangkasannya dalam memainkan sepeda BMX pada bagian awal produksi tari garapan koreografer Hariyansa SE alias Ancha tersebut.

Hariyansa sendiri bahkan beraksi pada bagian akhir White Cosmodern Dance saat seluruh pendukung tari telah memasuki pentas diiringi lagu Ekspresi yang dibawakan Titi DJ, Melly Goeslaw dan Ruth Sahanaya.


Atraksi ketangkasan bersepeda BMX yang diperagakan 4 pemuda Tenggarong
Photo: Agri

Aplaus meriah dari ratusan penonton yang hadir pun membahana menyambut kemunculan sang koreografer dari balik layar kertas yang telah dirobeknya. Sebelumnya, Ancha tampil dalam bentuk siluet dari balik layar kertas tersebut dengan sorotan cahaya berwarna merah.

Raut wajah bahagia bercampur haru pun terpancar dari seluruh pendukung tari setelah sukses mempersembahkan tarian yang telah mereka persiapkan selama 1,5 bulan tersebut.

Menurut Ancha, pertunjukan White Cosmodern Dance ini mereka persembahkan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional serta sebagai pagelaran pertama bagi anak-anak yang telah mengikuti les tari bersama Besela yang bermarkas di Jalan Prof Moh Yamin Tenggarong tersebut.

Diungkapnya, garapan White Cosmodern Dance ini terinspirasi dari realitas kehidupan dan pergaulan remaja kota Tenggarong yang telah mengarah ke gaya hidup kosmopolitan yang modern. "Sengaja kami gunakan warna putih sebagai simbol dari kesucian anak-anak tersebut yang tidak ternodai oleh dampak negatif era globalisasi," demikian kata penggiat seni tari bertuduh jangkung tersebut. (win/nop)


Aksi para penari pria yang sangat atraktif
Photo: Yanda


Seluruh pendukung tari bertajuk   White Cosmodern Dance usai pagelaran di Gedung Serapo LPKK Tenggarong, Sabtu (24/07) malam
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.