KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Kukar Ikuti Pameran Harganas di Balikpapan

Gubernur Kaltim H Suwarna AF saat memasuki stand pameran Pemkab Kukar disambut oleh Ny Fatmawati SSos dari Tim Penggerak PPK Kukar
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 25/06/04 17:10 WITA
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XI Tahun 2004 Tingkat Nasional di kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tak ketinggalan untuk turut menyukseskan event nasional tersebut.

Salah satu partisipasi Pemkab Kukar adalah dengan mengikuti kegiatan Pameran dan Gelanggang Dagang Harganas XI yang dibuka tadi malam (24/06) oleh Gubernur Kaltim H Suwarna AF bertempat di Lapangan Merdeka, Balikpapan.

Saat melakukan peninjauan pameran, stand Pemkab Kukar yang berada di sektor B atau sebelah kanan pintu masuk lokasi pameran sempat ditinjau oleh rombongan Gubernur Kaltim bersama Wagub Kaltim Yusnalis Ngayoh, Walikota Balikpapan H Imdad Hamid serta pejabat lainnya.


Wagub Kaltim Drs Yurnalis Ngayoh dan istri (kanan) didampingi Walikota Balikpapan H Imdad Hamid (kiri) saat menyaksikan materi pameran di stand Pemkab Kukar

Photo: Yanda

Di stand Pemkab Kukar, Gubernur Kaltim H Suwarna AF diterima oleh Koordinator Stand Kukar Ir Ibram Muryadi dan Ny Fatmawati SSos. Usai mengisi buku tamu yang disediakan, secara seksama Gubernur Suwarna dan rombongan menyaksikan materi pameran yang dipajang di stand seluas 27 meter persegi tersebut.

Dalam kesempatan itu Gubernur H Suwarna AF mengakui keberhasilan Pem-kab Kukar melaksanakan percepatan pembangunan daerah. Prestasi ini, tambah Suwarna, patut di contoh kabupaten lain di Kaltim.

Sementara itu, menurut koordinator stand pameran Pemkab Kukar, Ir Ibram Muryadi, materi yang dipamerkan pada event ini antara lain adalah berbagai potensi yang ada di wilayah Kukar seperti sektor jasa, pertambangan dan industri hasil pengolahan hutan, pertanian serta sektor pariwisata.


Stand pameran Pemkab Kukar di arena Pameran dan Gelanggang Dagang Harganas XI, Lapangan Merdeka Balikpapan
Photo: Yanda

"Materi pameran ini kami kemas dalam berbagai bentuk yang menarik antara lain melalui sarana informasi audio-visual, foto, leaflet, buku-buku, CD, banner dan poster," ujar pegawai Dinas Perindustrian Kukar ini.

Ditambahkannya, berbagai contoh produk olahan dari usaha industri kecil, industri menengah hingga atas juga turut dipamerkan seperti produk industri rumah tangga dari anggota Tim Penggerak PKK hingga beras kristal produk dari RPU (Rice Processing Unit) Tenggarong Seberang.

"Kami berharap melalui pameran dan Gelanggang Dagang Harganas XI ini dapat memberikan dampak positif yaitu dapat menarik minat investor untuk menanamkan investasinya di Kukar di masa-masa mendatang," demikian kata Ir Ibram Muryadi.

Pameran & Gelanggang Dagang Harganas XI 2004 yang berlangsung selama sepekan di Balikpapan ini diikuti ratusan peserta seperti instansi pemerintahan, perusahaan swasta nasional yang ada di Kaltim, koperasi, perbankan serta anggota Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) se-Indonesia. (joe/nop)


Gubernur Kaltim H Suwarna AF saat mengisi buku tamu yang disediakan di stand pameran Pemkab Kukar
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.