KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Buntut Bentrokan di Kantor Bupati, FBMK Desak DPRD Bentuk Pansus

Ketua KNPI Kukar Drs Dardiansyah turut berorasi di DPRD Kukar mengecam tindakan represif aparat

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 24/12/04 22:25 WITA
Tindakan represif yang dilakukan aparat keamanan terhadap demonstran yang terjadi di Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, mendapat kecaman dari berbagai pihak di Tenggarong.

Dalam aksi unjukrasa di DPRD Kukar, Kamis (23/12) kemarin, Forum Bersatu Masyarakat Kukar (FBMK) menyesalkan tindakan berlebihan aparat keamanan dalam membubarkan demonstran yang menginap di halaman Kantor Bupati Kukar tersebut.

FMBK yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi seperti KNPI, AMPI, AMPG, Pemuda Wirakarya, Gepak, FSGK, HWK, Soksi, Kosgoro dan Aliansi Parpol se-Kukar ini bahkan mendesak DPRD Kukar untuk membentuk Pansus (Panitia Khusus) agar diperoleh kejelasan sebab-sebab terjadinya bentrokan antara aparat keamanan dengan demonstran, Rabu (22/12) lalu, yang menyebabkan beberapa korban luka-luka.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Kukar I Made Sarwa (tengah) saat menghadapi para pengunjukrasa
Photo: Joe

Dalam unjukrasa di DPRD Kukar ini, masing-masing perwakilan pengunjukrasa yang diterima oleh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kukar I Made Sarwa ini menyampaikan orasinya, diantaranya Drs Dardiansyah dari KNPI Kukar, Syamsul Khaidir dari FSGK, serta Andi Syahrin dari AMPG dan Forkot.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kukar, I Made Sarwa, menyatakan mendukung upaya yang dilakukan massa dari berbagai elemen karena menurut Sarwa kebijakan pemerintah provinsi maupun pusat terhadap kepemimpinan di Kukar bertentangan dengan semangat otonomi daerah.

Menurut mantan Dandim 0906 Tenggarong ini, pihak DPRD Kukar akan terus mencari terobosan dalam mengakhiri masalah secara elegan dan terhormat. Ditambahkannya, 11 anggota DPRD Kukar akan menemui Mendagri di Jakarta untuk membicarakan masalah ini. "Bila menemui jalan buntu, kami akan melakukan aksi demo di Istana Negara Jakarta," demikian katanya. (joe)

Berita Terkait:
Aparat Keamanan Bubarkan Massa yang Blokir Kantor Bupati (22/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.