KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Hujan Airmata di Masjid Agung Sultan Sulaiman

Seorang wanita tampak tertunduk sambil menahan isak tangis saat berlangsungnya dzikir dan do'a bersama KH Arifin Ilham tadi malam

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 24/02/04 00:50 WITA
Hujan airmata kembali terjadi tadi malam (23/02) saat ustadz KH Arifin Ilham memimpin do'a dan dzikir yang mampu menyentuh kalbu ribuan umat Muslim kota Tenggarong maupun dari berbagai pelosok kecamatan di Kutai Kartanegara (Kukar) yang tumpah ruah memadati Masjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1425 H ini dimulai selepas sholat Isya. Masyarakat sendiri telah berbondong-bondong mendatangi masjid terbesar di Kukar tersebut sejak petang menjelang Maghrib hingga Isya.


KH Arifin Ilham (tengah) saat mempin kegiatan dzikir dan do'a di Msjid Agung Sultan Sulaiman, Tenggarong
Photo: Yanda


Sebagian jamaah diluar Masjid Agung Sultan Sulaiman masih dapat menyaksikan KH Arifin Ilham dari layar raksasa yang telah disediakan
Photo: Agri

Banyaknya masyarakat Muslim Kukar yang antusias untuk mengikuti kegiatan rohani ini menyebabkan sebagian warga terpaksa harus mengikuti acara Dzikir dan Do'a bersama KH Arifin Ilham ini diluar masjid yang telah penuh sesak.

Namun demikian, pihak panitia telah menyiapkan dua buah layar raksasa dan beberapa buah sound system di pelataran parkir Masjid Agung Sultan Sulaiman sehingga masyarakat yang berada diluar masjid dapat menyaksikan ustadz muda tersebut saat menyampaikan siraman rohaninya.

Tampak hadir pada acara tersebut diantaranya adalah Bupati H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi, penyanyi nasyid Haddad Alwi, para alim ulama, tokoh amsyarakat serta para pejabat Pemkab Kukar lainnya.

Usai acara do'a dan dzikir, acara diisi pula dengan pelantikan pengurus Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar serta pelantikan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kukar masing-masing untuk masa bakti 2004-2009.

KH Arifin Ilham selaku Ketua Umum PP Majelis Dzikir Az-Dzikra melantik kepengurusan Majelis Dzikir Az-Dzikra Kukar yang diketuai KH Abdul Wahab Syarani tersebut. Sementara, para pengurus DMI Kukar dilantik langsung oleh Ketua DMI Pusat Prof Dr Achmad Tarmidzi. (win/nop)


Ribuan umat Muslim kota Tenggarong yang memenuhi Masjid Agung Sultan Sulaiman ketika mendengarkan siraman rohani dari KH Arifin Ilham
Photo: Yanda

Berita Terkait:
Sambut Tahun Baru Islam dengan Do'a dan Dzikir, KH Arifin Ilham Kembali Didatangkan (23/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.