KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

BRI Tenggarong Salurkan Kredit Rp 33 Milyar

Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar didampingi Kacab BRI Tenggarong, Yunefridel, saat mengundi pemenang hadiah utama Simpedes BRI
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 23/08/04 15:07 WITA
Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tenggarong hingga Juli atau semester I tahun 2004 lalu telah menyalurkan kredit sebesar Rp 33 milyar lebih dengan 5.933 orang debitur. Jumlah ini meningkat pada periode yang sama tahun lalu yang hanya sebesar Rp 26 milyar dengan jumlah debitur 5.457 orang.

Demikian hal tersebut diungkap Kepala Cabang BRI Tenggarong, Yunefridel, ketika memberikan sambutan pada penarikan undian tabungan Simpedes periode Januari-Juni atau Semester I tahun 2004 Sabtu (21/08) malam di Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Dikatakannya, sebagian besar kredit yang diberikan itu melalui salah satu produk unggulan BRI yaitu Kredit Usaha Pedesaan (Kupedes). "Fasilitas kredit ini lebih difokuskan buat masyarakat kalangan bawah termasuk pelaku ekonomi lemah hingga sedang," ujar Yunefridel.

Menurutnya, BRI  Cabang Tenggarong selain meliputi wilayah Kukar juga termasuk wilayah Kabupaten Kutai Barat  (Kubar). Ditambahkannya,  hingga kini BRI Tenggarong telah memiliki sebuah Kantor Cabang Pembantu di Melak (Kubar) dan 7 Unit BRI serta sebuah Pos Pelayanan BRI. Dan pada September mendatang, direncanakan BRI Cabang Tenggarong akan menambah lagi Unit BRI ke-8 di Desa Loa Duri, Kecamatan Loa Janan.

Menyinggung   dana masyarakat yang dihimpun pihaknya hingga Juli 2004 adalah sebesar Rp 160 milyar lebih dengan nasabah sebanyak 80.600 orang. Demikian katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM mengakui keberadaan BRI sangat mendukung program utama Pemkab Kukar Gerbang Dayaku terutama di bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

"BRI telah memberikan peran yang sangat berarti dalam membantu ekonomi masyarakat pedesaan di Kukar. Saya berharap BRI tetap konsisten dan terus berorientasi pada pemberdayaan dan peningkatan ekonomi rakyat," katanya.

Pada penarikan undian Simpedes BRI Semester I Sabtu malam lalu, hadiah utama berupa 1  buah mobil minibus diraih nasabah BRI Cabang Pembantu Melak atas nama Kepala Urusan Pemerintahan Desa Pepas Eheng, Kecamatan Barong Tongkok, Kubar.

Penarikan undian Simpedes BRI yang dipimpin Notaris Bakhtiar SH ini disaksikan Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM dan Muspida Kukar serta nasabah BRI lainnya.

Menurut Panitia Undian, H Arly Susanto, pada semester I ini pihaknya menyediakan 90 item hadiah mulai dari hadiah pertama sebuah mobil minibus hingga hadiah ke 9 berupa magic jar. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.