KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Maulid Habsyi Akbar Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam di Tenggarong

Para pemain rebana yang mengiringi acara Maulid Habsyi Akbar tadi malam di lapangan parkir Gedung PKM, Tenggarong Seberang

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 23/02/04 02:12 WITA
Ribuan umat muslim Kutai Kartanegara (Kukar) khususnya warga 'Kota Raja' Tenggarong Minggu (22/02) malam tadi tumpah ruah memadati lapangan parkir Gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, untuk mengikuti acara Maulid Habsyi Akbar Kutai Kartanegara.

Acara yang digelar dalam rangka menyemarakkan datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1425 Hijriah ini diisi dengan hiburan-hiburan bernuansa Islami yang menampilkan penyanyi nasyid Haddad Alwi, Leny Asita maupun hiburan samrah dari seniman-seniwati Kukar.


Penampilan Haddad Alwi bersama puluhan anak-anak kota Tenggarong saat melantunkan salah satu tembang nasyid dari album Cinta Rasul
Photo: Yanda


Suasana kegiatan Maulid Habsyi Akbar Kutai Kartanegara yang dihadiri ribuan masyarakat
Photo: Yanda

Selain itu ada pula siraman rohani dari KH Manurul Hidayat MA yang mampu menghangatkan suasana dengan gaya penyampaian taushiyahnya yang segar dan penuh humor.

Tampak hadir pada acara ini para pejabat teras Pemkab Kukar seperti Bupati H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Dandim 0906 Teggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro, Wakil Bupati H Samsuri Aspar, Seskab H Eddy Subandi serta para kepala dinas/instansi Pemkab Kukar. Selain itu tampak pula Danrem 091 Aji Surya Natakesuma (ASN), aktor Pangky Suwito dan istrinya, Yati Oktavia.

Yang menarik, artis cantik Mediana Hutomo dan diva dangdut Indonesia, Kristina, juga tampil untuk melakukan syuting kegiatan Maulid Habsyi Akbar Kutai Kartanegara tersebut. Keduanya menjadi pembawa acara untuk tayangan mengenai perayaan tahun baru Islam di kota Tenggarong ini.

Selain Maulid Habsyi Akbar, pihak rumah produksi milik Pangky Suwito dan H Eddy Subandi ini sebelumnya telah melakukan syuting kegiatan Doa Awal Tahun 1425 H di Masjid Agung Sultan Sulaiman pada hari Sabtu (22/02). Dan rangkaian kegiatan syuting ini masih akan terus berlanjut hingga malam nanti tepatnya pada acara Doa dan Dzikir bersama KH Arifin Ilham.

Rencananya tayangan mengenai perayaan Tahun Baru Islam di Kukar ini akan disiarkan tunda melalui TPI (Televisi Pendidikan Indonesia) pada hari Sabtu (28/02) yang akan datang mulai pukul 14.30 WITA. (win/nop)


Kristina saat mewawancarai Bupati Kukar H Syaukani HR setelah acara berakhir dengan sukses
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.