KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Mitra Kukar Ditahan Imbang Barito Putra

Pertandingan Mitra Kukar (hijau-kuning) melawan Barito Putra (biru-biru) yang berlangsung cukup keras

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 22/04/04 01:55 WITA
Tim tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Barito Putra Banjarmasin dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia (Ligina) Wilayah Timur di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Rabu (21/04) sore.

Dengan hanya meraup poin satu dari hasil imbang ini membuat tim Laskar Kukar tetap bercokol di papan bawah klasemen sementara Divisi I Liga Indonesia (Ligina) Wilayah Timur tersebut.

Pada menit-menit awal pertandingan yang dipimpin oleh wasit Drs Heri Purnomo asal Surabaya ini, tuan rumah Mitra Kukar langsung menggebrak pertahanan Barito Putra. Bahkan dalam satu serangan di menit ke-2, striker Mitra Kukar Richardo Queralto (9) sempat dijatuhkan lawan didalam kotak penalti, namun wasit tidak menganggap hal tersebut sebagai suatu pelanggaran.


Seorang pemain Mitra Kukar tergeletak di lapangan setelah diganjal pemain Barito
Photo: Agri

Serangan demi serangan yang dilancarkan Mitra Kukar baru membuahkan hasil pada menit ke-13 ketika Richardo Queralto berhasil melesakkan bola ke gawang Barito Putra yang dikawal Irvansyah Nasution tersebut. Pertandingan yang berlangsung cukup keras ini tetap bertahan dengan kedudukan 1-0 bagi keunggulan tuan rumah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim semakin keras dan menjurus kasar. Beberapa pemain Mitra Kukar terpaksa ditandu keluar untuk mendapatkan perawatan setelah berbenturan dengan pemain Barito Putra. Wasit Heri Purnomo bahkan harus mengeluarkan sedikitnya 6 kartu kuning kepada pemain Barito Putra.

Pada pertengahan babak kedua, Barito Putra mulai meningkatkan serangannya ke daerah pertahanan Mitra Kukar yang dijaga ketat oleh Jonathan Ugarte. Beberapa peluang diperoleh tim kebanggaan warga Banjarmasin ini, namun kiper Cuevas mampu menyelamatkan gawangnya dari gempuran para penyerang Barito Putra.


Libero Barito Putra asal Brazil, Denimar, bersiap menghadang serangan yang dilancarkan pemain Mitra Kukar
Photo: Agri

Pada menit ke-64, Barito Putra sempat menyarangkan bola ke gawang Mitra, namun gol tersebut dianulir wasit karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran oleh salah seorang pemain Barito. Petaka bagi Mitra Kukar baru terjadi pada menit ke-71 ketika Uji Rahmat berhasil menyamakan kedudukan 1-1.

Usaha-usaha yang dilakukan para pemain Mitra Kukar untuk meraih kemenangan di kandang sendiri menjadi sirna ketika setiap serangan-serangan yang mereka lancarkan selalu dipatahkan oleh barisan pertahanan Barito Putra yang digalang pemain Barito asal Brazil yakni Denimar. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan tidak berubah 1-1 bagi kedua tim.

Sebuah insiden sempat terjadi ketika wasit meninggalkan lapangan menuju ruang ganti manakala kiper cadangan Mitra Kukar Nur Ansyar menyerang wasit Heri Purnomo. Namun petugas keamanan dengan sigap meredam aksi kiper cadangan Mitra ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kekesalan Nur Ansyar ini merupakan buntut dari ketidakpuasan kubu Mitra Kukar terhadap wasit Heri Purnomo yang dinilai tidak tegas dalam memberikan kartu kepada pemain Barito Putra yang mengganjal keras para pemain tuan rumah. Pelatih Mitra Kukar, Solekan, dengan singkat mengomentari wasit asal Surabaya ini. "Tolong catat, saya tidak menghujat wasit. Cuma saya katakan kepemimpinan wasit sangat menyedihkan," ujar mantan pelatih Perseden Denpasar ini kepada para wartawan.

Sementara itu, terlepas dari kepemimpinan wasit diakui oleh Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan bahwa para pemainnya bermain kurang tenang sehingga selalu gagal dalam penyelesaian akhir setiap peluang yang mereka peroleh. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.