KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Asyiknya Berenang di Puteri Junjung Buyah

Keceriaan anak-anak bermain di kolam renang Puteri Junjung Buyah
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 22/03/04 20:50 WITA
Debur air diiringi gelak tawa ceria anak-anak terdengar riuh-rendah. Beberapa bocah satu demi satu menceburkan diri kedalam kolam renang melalui dua buah papan peluncuran yang tersedia.

Sementara para balita tampak asyik mengarungi kolam sedalam kurang lebih 70 cm tersebut dengan ban yang melingkari badannya. Para orangtua yang duduk-duduk di sekitar kolam hanya tersenyum menyaksikan kegembiraan anak-anak mereka.

Beberapa remaja, pegawai pemda serta karyawan swasta baik pria maupun wanita juga tak kalah asyiknya berenang di kolam yang lebih besar dengan kedalaman sekitar 2 meter. Bahkan diantara mereka saling adu cepat berenang mencapai ujung kolam yang jauhnya 50 meter bagai atlet renang yang sedang bertanding dalam suatu kejuaraan.


Suasana Kolam Renang Puteri Junjung Buyah di sore hari
Photo: Agri


Para pemuda yang turut memanfaatkan fasilitas kolam renang untuk berolahraga
Photo
: Agri

Pemandangan seperti ini memang kerap dijumpai setiap sore di Kolam Renang Puteri Junjung Buyah, Tenggarong setelah seluruh fasilitas kolam tersebut dibuka untuk umum. Walau kolam renang ini telah buka mulai pukul 08.00 WITA, kebanyakan para pengunjung memilih waktu sore hari untuk berenang atau membawa anak-anaknya belajar berenang sambil berekreasi.

Para orangtua cukup merogoh kocek sebesar Rp 7.500 untuk membayar karcis renang bagi satu orang anak, sedangkan bagi pengunjung dewasa yang ingin berenang di kolam standar internasional tersebut dikenakan tarif sebesar Rp 10 ribu.

Setelah itu mereka dapat sepuas-puasnya meman-faatkan fasilitas kolam renang yang tutup pada pukul 18.00 WITA ini. Menurut pengakuan Munir yang baru dua kali menggunakan kolam renang tersebut, dirinya hanya datang pada hari-hari libur saja untuk sekedar berolahraga.

"Kita juga perlu berolahraga dan berenang lebih cocok untuk saya, karena dengan berenang kita harus menggerakkan seluruh tubuh mulai kaki, tangan hingga kepala," ujar staf Humas Pemkab Kutai Kartanegara ini.

Sementara itu, menurut Jimmy Satliawan yang mengantar anak-anaknya untuk berenang, setiap akhir pekan ia dan istrinya mengajak anak-anak ke kolam renang Puteri Junjung Buyah yang baru diresmikan pada tahun 2003 tersebut.


Para orangtua merasa aman jika dapat mengawasi langsung anak-anaknya yang sedang bermain di kolam atau belajar renang
Photo
: Agri

"Selain untuk rekreasi, anak-anak juga dapat belajar renang dengan aman disini. Kalau saya dulu belajar renangnya cuma di parit," kenang Jimmy membandingkan diri dengan dua orang anaknya.

Sekedar informasi, Kolam Renang Puteri Junjung Buyah di kota Tenggarong ini rampung pada tahun 2002 dan baru diresmikan pada tahun 2003 oleh Wakil Presiden RI Hamzah Haz. Namun demikian, fasilitas kolam renang tersebut sempat pula menjadi ajang pertandingan cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) II Kaltim tahun 2002.

Kolam Renang Puteri Junjung Buyah dilengkapi pula dengan penginapan atlit yang terletak dibawah tribun penonton, ruang pertemuan, cafetaria, satu kolam renang standar internasional, dua kolam renang anak-anak dan satu kolam untuk loncat indah. (win)


Para bocah yang belum bisa berenang dapat menyewa ban yang tersedia di kolam renang dengan biaya Rp 2.000,-
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.