KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Kain Ratusan Meter Dibentang, Warga Kukar Berikan Dukungan Kepada Syaukani

Seorang pelajar Tenggarong memperhatikan tulisan-tulisan diatas spanduk panjang yang berisi seruan dan   tandatangan dukungan terhadap Syaukani
Photo: Agri

Seorang ibu rumah tangga turut membubuhkan tandatangan dukungan kepada Syaukani HR

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 21/12/04 06:01 WITA
"Jangan adu domba masyarakat Kutai Kartanegara, kami cinta pemimpin yang mencintai rakyat, umat ulama dan rakyat bersatu melawan kezoliman," demikian seruan yang ditulis dengan cat merah diatas kain putih yang membentang dari depan Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) hingga gedung DPRD Kukar di Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong.

Selain seruan dan tandatangan dari perwakilan berbagai elemen masyarakat yang ada di Kukar, masyarakat Kukar khususnya warga Tenggarong pun turut membubuhkan tandatangannya diatas kain yang panjangnya sekitar 500 meter tersebut sejak Senin (20/12) pagi kemarin.

Menurut Fajri Tridalaksana dari Forum Masyarakat Kutai Kartanegara (FMKK), penandatanganan spanduk sepanjang ratusan meter tersebut dilaksanakan sejak pagi tadi usai digelarnya istigosah di Masjid Agung Sultan AM Sulaiman yang diikuti anggota kelompok pengajian dan maulid habsyi serta kalangan pondok pesantren yang tersebar di Tenggarong, Loa Kulu serta Jonggon.


Para remaja Tenggarong menorehkan namanya dengan cat semprot, Senin (20/12) sore
Photo: Agri


Beraneka macam seruan yang tertera diatas spanduk panjang mampu menyedot perhatian warga yang melintas Jalan Wolter Monginsidi
Photo: Agri

Dari tulisan-tulisan yang disampaikan warga diatas kain putih tersebut, rata-rata warga ataupun perwakilan elemen masyarakat menyatakan dukungannya terhadap H Syaukani HR sebagai Bupati Kukar. "Syaukani maju terus pantang mundur!" tulis perwakilan dari Pondok Pesanteren Al-Masyuriyah. "Aku cinta bapak Kaning (panggilan akrab H Syaukani HR-red), sukses selalu!" tulis MUI Kecamatan Sebulu.

Ada pula yang menulis Laskar Pemuda Kutai Mendukung Syaukani, kemudian PMII mendukung aspirasi rakyat Kukar. Tulisan lain diantaranya adalah Aliansi Masyarakat Kutai Kartanegara ada di belakang Pak Kaning, Persatuan Pemuda Dayak Tunjung (PPDT) Menentang Awang Darma dan Mendukung Pak Kaning, Poros Muda Nahdlatul Ulama Kutai Kartanegara Hanya Mengakui Syaukani HR Sebagai Bupati dan Pimpinan Rakyat, PC GP Ansor Kukar Mendukung Bapak Kita Syaukani Sebagai Pimpinan Rakyat.

Dan masih banyak lagi seruan dan tandatangan dukungan terhadap Syaukani yang ditorehkan warga Kukar yang berasal dari berbagai macam paguyuban atau kelompok etnis, organisasi kepemudaan, pendidik, mahasiswa, seniman hingga klub olahraga yang ada di Tenggarong.

Dari pantauan KutaiKartanegara.com semalam, aksi pembubuhan tandatangan masih terus berlangsung hingga malam hari yang dilakukan oleh warga Tenggarong dan sekitarnya yang melintas Jalan Wolter Monginsidi. Aksi pada malam hari ini kebanyakan dilakukan oleh para remaja Tenggarong yang dengan menggunakan cat semprot menuliskan nama-nama mereka atau nama kelompoknya. (win/nop)


Para demonstran pro Syaukani HR yang berunjukrasa di DPRD Kukar ketika menuliskan seruannya diatas spanduk
Photo: Yanda

Berita Terkait:
DPRD Harap Keputusan Mendagri Berpihak Pada Rakyat Kukar (20/12/04)

Sultan Kutai Minta Mendagri Tinjau Ulang Pengangkatan Awang Dharma Bakti (19/12/04)

Depdagri: Penunjukan Awang Dharma Bakti Sesuai Prosedur (15/12/04)

DPRD Kukar Tetap Akui Syaukani Sebagai Bupati (14/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.