KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Kukar Juara Umum STQ X di PPU

Ketua kontingen STQ Kukar Ir H Hairul A Yusuf (kiri) saat menerima piala Juara Umum dari Bupati PPU Drs Yusran MSi
Photo
: Ardiansyah

KutaiKartanegara.com 21/06/04 16:46 WITA
Kafilah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih predikat Juara Umum pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) X Tingkat Provinsi Kalimantan Timur yang berakhir tadi malam di Kecamatan Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Menurut Drs Ardiansyah MM selaku ofisial kontingen Kukar, penyerahan piala Juara Umum STQ X dilakukan oleh Bupati PPU Drs Yusran Msi kepada Ketua Kontingen Kukar Ir H Hairul Anwar Yusuf MM yang disaksikan seluruh kontingen STQ se Kaltim.

Menurutnya, STQ X di PPU ini melombakan 4 kelas masing-masing kelas Tilawah kategori anak-anak dan dewasa, Qiroat Sab’ah, Tahfidz dan Tafsir. Kontingen Kukar sendiri menurunkan 11 Qori dan 11 Qoriah dan meraih predikat Juara I pada kategori Tilawah golongan Anak atas nama Siti Maimunah (qoriah) dan Abdul Salam (qori) di kategori Tilawah golongan Dewasa.


Para Qori/Qoriah Kukar yang berlaga di arena STQ X Di Kabupaten PPU

Photo: Ardiansyah

Sementara pada kelas Tahfizd kategori 1 Juz dan Tilawahnya Kukar meraih Juara I (qori) atas nama Mustaqim serta  Juara I (qori) Tahfizd 5 Juz dan Tilawah diraih Muchlis kemudian Juara II (qoriah) atas nama Siti Hajar.

"Selain itu, dua gelar Juara I Tahfizd 10 Juz tanpa Tilawah diraih masing-masing oleh H Anwari Fitrah (qori) dan Emmy Bariati (qoriah). Kukar juga meraih dua gelar Juara II pada Kelas 20 Juz tanpa Tilawah oleh qori/qoriah atas nama Ma’arif dan Rachmawati. Kemudian Juara I pada Kelas 30 Juz tanpa Tilawah oleh qoriah atas nama Nur Hidayah," kata Ardiansyah.

Sementara untuk kelas Tafsir yang memperlombakan 3 kelas, Kukar meraih Juara I kelas Tafsir Bahasa Indonesia atas nama Mugni. Kemudian Juara II Tafsir Bahasa Arab diraih qori atas nama Ismullah dan Juara III oleh qoriah atas nama Qomariah. Kukar juga meraih gelar Juara III Tafsir Bahasa Inggris oleh qori atas nama M Ridwan. "Pada kelas Qiroat Sab’ah, kita hanya meraih gelar Juara II oleh qoriah atas nama Muchalafatun Nissa," ujar Ardiansyah yang juga Kasubag Tata Usaha Bagian Kesra Pemkab Kukar ini.

Menurutnya, keberhasilan kafilah Kukar menjadi juara umum setelah meraih total nilai 52 poin. Qori dan Qoriah Kukar yang mendapatkan predikat terbaik dalam STQ X ini akan mengikuti Training Centre (TC) di Samarinda mulai hari Minggu (27/06) mendatang untuk dipersiapkan berlaga di arena STQ XVII di Bengkulu awal Juli 2004 mendatang.

Sementara itu dikatakan pimpinan rombongan Kukar Ir H Hairul A Yusuf, sukses kontingen Kukar merebut gelar Juara Umum STQ X sekaligus meraih Piala Bergilir Gubernur Kaltim ini berkat dukungan semua pihak baik Pemkab maupun LPTQ Kukar yang diketuai Assisten IV Drs H Basran Yunus MM.

"Disamping itu, ini semua berkat tekad yang keras dari para Qori dan Qoriah untuk meraih prestasi terbaik di arena STQ X Kaltim di PPU." demikian kata Ir H Hairul A Yusuf yang juga Kabag Kesra Pemkab Kukar seraya berharap agar para qori/qoriah Kukar dapat meraih prestasi terbaik pada event nasional di STQ XVII Bengkulu pada 12-19 Juli 2004 mendatang. (zej)


Para qori/qoriah saat mengikuti penutupan STQ X Kaltim tadi malam
Photo: Ardiansyah

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright © 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.