KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Kejuaraan Sepak Takraw Usia 10-15 Tahun se-Kukar
Sebulu Raih Piala Bupati dan Uang Tunai Rp 17 Juta

Aksi salah seorang atlit sepak takraw Sebulu (kuning) saat menghadapi tim Loa Janan A pada partai final Kejuaraan Sepak Takraw Usia 10-15 Tahun se-Kukar di Tenggarong

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 21/05/04 00:30 WITA
Tim Sebulu keluar sebagai juara I Kejuaraan Sepak Takraw Usia 10-15 Tahun se-Kutai Kartanegara setelah dalam partai puncak yang digelar Kamis (20/05) sore tadi di Tenggarong berhasil menundukkan tim Loa Janan A dengan skor 2-0 (25-23/21-11).

Pertandingan antara Sebulu melawan Loa Janan berlangsung cukup seru. Apalagi tim Sebulu didukung penuh oleh Camat Sebulu Erlian SSos SPd serta ratusan pelajar SLTP dari kecamatan tersebut yang tak henti-hentinya memberikan semamngat kepada tim yang dimotori Aris, Agus dan Asariansyah.


Suasana partai final antara Sebulu (kuning) melawan Loa Janan A (hijau muda) di halaman parkir Pasar Seni Tenggarong
Photo: Agri


Ulah para remaja Sebulu saat memberikan dukungan terhadap para pemain sepak takraw kebanggaan mereka
Photo: Yanda


Wakil Bupati Kukar H Samsuri Aspar (kiri) saat menyerahkan piala bergilir Bupati Kukar kepada Camat Sebulu Erlian SSos Spd
Photo: Yanda

Dengan hasil tersebut, tim Sebulu berhak meraih Piala Bergilir Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), sebuah piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sementara tim Loa Janan A yang menjadi runner up, berhak atas sebuah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan Juara III pada kejuaraan ini diraih tim Parikesit Tenggarong setelah kemarin sore mengalahkan tim Samboja B dengan skor 2-1 (21-16/20-22/15-10). Juara III mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 5 juta, sementara Juara IV memperoleh piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

Penyerahan hadiah kepada para jawara Kejuaraan Sepak Takraw Usia 10-15 Tahun ini dilakukan tadi malam bertempat di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, oleh Wakil Bupati sekaligus Ketua KONI Kukar Drs H Samsuri Aspar MM didampingi Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Sudrajat Purbiantoro dan Ketua PKPB Kukar Supeno.

Kepada para pemenang, Samsuri Aspar juga memberikan bonus tambahan yakni uang sebesar Rp 2 juta untuk Juara I, Rp 1,5 juta untuk Juara II serta masing-masing Rp 1 juta untuk Juara III dan IV.

Wabup Samsuri Aspar berharap agar para atlit muda sepak takraw ini kelak mampu meraih prestasi terbaik saat Kukar menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) III tahun 2006 serta saat Kaltim menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional XVIII Tahun 2008.

Sementara itu, dikatakan Supeno selaku Ketua Panita Penyelenggara bahwa Kejuaraan Sepak Takraw Usia 10-15 Tahun ini diselenggarakan Pemuda Karya Peduli Bangsa (PKPB) Kukar sejak tanggal 5 hingga 20 Mei 2004 dalam rangka memeriahkan hari jadi PKPB Kukar yang ke-2.

"Selain itu, merupakan keinginan kuat dari kami untuk mengangkat dan mempopulerkan olahraga sepak takraw ke seluruh lapisan masyarakat, karena olahraga ini merupakan olahraga asli bangsa Indonesia sejak dulu kala yang sering dimainkan oleh para nelayan di pesisir Sulawesi Selatan," ujar Supeno.

Untuk itu, lanjut Supeno, pihaknya bertekad untuk mengangkat olahraga ini agar digemari oleh bangsa Indonesia. Apalagi sepak takraw telah dijadikan olahraga resmi pada Asian Games dan juaranya dipegang oleh tim dari negeri Thailand.

"Jika pembinaan sepak takraw dilakukan sejak dini di Kukar maka tak menutup kemungkinan kelak Kukar akan menjadi barometer sepak takraw nasional," demikian tandas Supeno. (win/nop)


Partai pamungkas Kejuaraan Sepak Takraw Usia 10-15 Tahun garapan PKPB Kukar ini berlangsung sukses dan mendapat sambutan antusias dari warga Tenggarong dan sekitarnya
Photo: Agri


Luapan kegembiraan para pendukung Sebulu setelah timnya sukses mengalahkan Loa Janan A dengan skor 2-0 pada partai final yang digelar Kamis (20/05) sore di Tenggarong
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.