KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Ribuan Anak Ikuti Pawai Ta'aruf Festival Muharram


Siswa-siswi dari SDN 018 Tenggarong saat mengikuti pawai tadi pagi

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 21/02/04 15:32 WITA
Ribuan pelajar dari beberapa TK/TPA, SD hingga SLTP yang ada di kota Tenggarong tadi pagi mengikuti pawai Ta'aruf keliling kota yang dibuka oleh Sekretaris Pengurus Daerah Muhammadiyah Kutai Kartanegara (Kukar) Sugito SPd MPd.

Menurut Ketua Panitia Joko Triyanto, kegiatan pawai ta'aruf yang diselenggarakan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kukar ini merupakan bagian dari Festival Muharram I yang dimaksudkan untuk memeriahkan dan menyambut datangnya Tahun Baru Islam 1 Muharram 1425 H yang jatuh pada besok Sabtu (22/02).


Grup maching band dari salah satu sekolah di Tenggarong turut menyemarakkan pawai ta'aruf
Photo: Agri


Beberapa siswa perempuan dengan mengenakan busana muslim tampak dengan penuh semangat mengikuti pawai ta'aruf
Photo: Agri

Pawai Ta'aruf yang berjalan meriah ini mengambil start dari depan kompleks perguruan Muhammadiyah, Jalan Danau Aji, Tenggarong. Ribuan anak-anak dengan mengenakan busana muslim tampak ceria dan penuh semangat mengikuti pawai yang menempuh rute sekitar 5 km.

Masyarakat Tenggarong sendiri tampak antusias menyaksikan anak-anak ini berpawai keliling kota mulai Jalan Danau Aji, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sudirman, Jalan S Parman, Jalan Kartini, Jalan Gunung Gandek hingga finish atau kembali ke depan kompleks perguruan Muhammadiyah.

Dikatakan Joko Triyanto, selain menggelar pawai ta'aruf yang dilaksanakan tadi pagi pihaknya juga akan mengadakan lomba bagi siswa-siswi tingkat TK/TPA hingga SD.

"Ada 4 jenis lomba yang dipertandingkan yakni Lomba Adzan, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Membuat Kaligrafi serta Lomba Hafalan Juz Amma yang meliputi surah Al Fatihah, An Nas, Al Kafirun dan Al Falah. Kegiatan lomba akan berlangsung mulai besok (22/02) hingga Senin (23/02) di kompleks perguruan Muhammadiyah, Tenggarong," demikian ungkap Joko Triyanto. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.