KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Tenggarong Tuan Rumah Duel Tinju Dunia WBA
Chris John Pertahankan Gelar Hadapi Petinju AS

HM Arsyad SE MM, co-promotor duel Chris John vs Derrick Gainner
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 20/10/04 13:47 WITA
Perhatian pecinta olahraga tinju tanah air dan dunia akan tertuju ke 'Kota Raja' Tenggarong awal Desember mendatang. Hal ini tak lain karena petinju kebanggaan Indonesia, Chris John, akan melakukan mandatory fight atau duel wajib mempertahankan gelar sebagai Juara Dunia kelas Bulu (57,1 kg) versi WBA (World Boxing Association) melawan penantangnya Derrick Gainner (Amerika Serikat)  di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut.

Demikian ungkap HM Arsyad SE MM selaku co-promotor duel Chris John vs Derrick Gainner ketika ditemui di ruang kerjanya tadi siang. Menurut Arsyad, pertandingan internasional tersebut akan digelar di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, pada tanggal 3 Desember 2004.

Ditambahkan Arsyad, kepastian kota Tenggarong sebagai tempat penyelenggara pertandingan tinju dunia ini tertuang dalam kontrak kerjasama kesepakatan yang ditandatangani tadi pagi antara Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kukar Drs H Samsuri Aspar MM selaku Ketua Panitia Pelaksana dengan Johannes Tang dari stasiun TV Indosiar.

Penandatanganan kontrak antara Ketua Panitia dengan pihak Indosiar di kediaman Wakil Bupati Kukar ini, lanjut Arsyad, turut disaksikan oleh Promotor Daniel Bahari, Manajer Sasana Bank Buana Indonesia Semarang Sutan Rambing serta beberapa pengurus KONI Kukar.

"Pihak Indosiar selaku pemegang hak siar selain akan menayangkan langsung duel antara Chris John melawan Derrick Gainner pada 3 Desember, juga akan menayangkan profil kota Tenggarong atau Kukar setiap hari selama sebulan terhitung mulai tanggal 3 November mendatang," ujar HM Arsyad, mantan petinju nasional asal Kukar yang juga Kepala Sub Bagian Pembukuan pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kukar ini.

Dikatakan Arsyad, dengan digelarnya pertandingan antara Chris John melawan Derrick Gainner di Tenggarong, sedikit banyak akan mengangkat nama Kutai Kartanegara umunya dan Tenggarong khususnya sebagai kota wisata yang memiliki kekayaan seni budaya ditunjang fasilitas-fasilitas wisata yang cukup lengkap. Demikian HM Arsyad. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.