KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

12 Pemuda Kukar Lulus Diklat Otomotif

Edison (kanan), pemuda dari Tanah Datar Kecamatan Muara badak saat menyampaikan kesan dan
pesannya selama mengikuti diklat

Photo: VICO Indonesia / Bastian

KutaiKartanegara.com 20/07/04 23:10 WITA
Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) kejuruan otomotif selama kurang lebih dua bulan di Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Samarinda, 12 pemuda Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya menyelesaikan diklat yang diselenggarakan atas kerjasama perusahaan migas VICO Indonesia dan BLKI tersebut.

Kepada para peserta, Kepala BLKI Samarinda Drs Untung Priyo Wibowo MM berpesan agar peserta dapat memanfaatkan secara maksimal ilmu yang telah diperoleh selama 480 jam di BLKI dengan mengutamakan kejujuran dan kemauan untuk maju.

"Yang namanya kerja, tidak harus di perusahaan akan tetapi bagaimana ilmu yang telah diperoleh bisa dipergunakan untuk menciptakan lapangan kerja baru," tandas Untung Priyo Wibowo saat menutup secara resmi kegiatan ini, Senin (19/07) kemarin, di Samarinda.


Jonathan Cona (kiri) ketika menerima sertifikat lulusan terbaik dari Kepala BLKI  Untung P Wibowo (tengah) didampingi Uun H Soleh dari VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia / Bastian

Dikatakan Edison, peserta dari Kecamatan Muara Badak yang bertindak mewakili para peserta, pihaknya berterimakasih kepada manajemen VICO Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada para pemuda di wilayah operasinya untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas sumber daya manusia.

Pemuda asal Desa Tanah Datar ini juga meminta kepada pihak VICO Indonesia agar dapat memberikan kesempatan kepada para lulusan BLKI ini untuk menambah 'jam terbang' dengan magang atau job training di lingkungan VICO Indonesia.

Sementara itu, Uun Harun Soleh selaku Comdev & Community Relations Superintendent VICO Indonesia mengatakan, diklat ini merupakan salah satu hal realisasi program pengembangan kemasyarakatan VICO di bidang pengembangan sosial
ekonomi kerakyatan.

Hal ini melihat laju pertumbuhan kendaraan bermotor di Kaltim sangat pesat. Dalam hal ini VICO Indonesia berusaha mengajak masyarakat untuk maju bersama tidak cukup dengan memberikan kail dan umpan saja tetapi juga mencoba menunjukkan cara dan dimana tempat memancing yang baik.

Menyinggung mengenai keinginan peserta untuk magang dilingkungan VICO, Uun menjelaskan akan mengadakan koordinasi terlebih dahulu dengan departeman terkait dilingkungan VICO.

Diklat otomotif yang digelar sejak 19 Mei lalu diikuti oleh 12 pemuda yang berasal dari Kecamatan Muara Badak sebanyak 6 orang, Anggana 2 orang, Marangkayu 2 orang, serta Muara Jawa dan Samboja masing-masing 1 orang.

Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh tim instruktur BLKI untuk mengetahui sejauh mana penyerapan materi pelatihan oleh peserta, akhirnya dipilih satu orang peserta bernama Jonathan Cona dari Kecamatan Muara Badak sebagai lulusan terbaik. (bas)


Para peserta diklat berfoto bersama pihak BLKI Samarinda dan manajemen VICO Indonesia
Photo: VICO Indonesia / Bastian

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.