KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Bela Indonesia, Taekwondoin Kukar ke Korea Selatan

Suasana pelantikan kenaikan tingkat Taekwondoin Remaong Kukar oleh Bupati H Syaukani HR
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 20/05/04 10:25 WITA
Dunia olahraga Kutai Kartanegara khususnya olahraga bela diri Taekwondo kembali bersinar. Ini setelah Taekwondoin putrinya yaitu Kasdaniaty Azis terpilih menjadi salah satu atlit yang akan membela Indonesia pada Festival World Taekwondo Championship dan Korea Open di Seoul, Korea Selatan. Taekwondoin muda yang selama ini dibina Remaong Kutai Kartanegara (Kukar) tersebut akan mengikuti pelatnas di Jakarta bersama Taekwondoin lainnya dari seluruh Indonesia.

Pelepasan Kasdaniaty Azis yang akan mengikuti pelatnas ini dilakukan langsung oleh Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, Rabu (19/05) kemarin di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.


Ketua Pengcab TI Kukar sekaligus Ketua Remaong Kukar H Eddy Subandi saat mengganti sabuk kepada salah seorang Taekwondoin yang naik tingkat
Photo: Yanda

Direncanakan Kasdaniaty Azis sebelum diturunkan pada kedua event di Korea tersebut akan mengikuti pelatnas di Jakarta pada spesialisasinya yaitu di kelas Feather Putri Pra Yunior.

Bupati Kukar H Syaukani HR yang juga Ketua umum KONI Kaltim berharap agar Kasdaniaty Azis mampu mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. "Saya berjanji apabila mampu meraih prestasi Internasional, saudara akan mendapatkan hadiah yang terbaik yang diinginkan," ujar Bupati H Syaukani HR.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kukar Drs H Eddy Subandi MM mengakui bahwa Kasdaniaty Azis merupakan atlit andalan yang dimiliki Pengcab TI Kukar.


Bupati Kukar H Syaukani HR mengucapkan selamat kepada Kasdaniaty Aziz yang akan mengikuti pelatnas di Jakarta untuk menghadapi kejuaraan dunia di Korea Selatan
Photo: Yanda


Kasdaniaty Aziz dengan gesit memperagakan salah satu tendangannya di hadapan Bupati Kukar
Photo: Agri

"Dia merupakan salah satu dari dua atlit terbaik tingkat Nasional yang dimiliki Kukar pada Kejurnas Sakti Open I dan Indonesia Open di Jakarta," ujar H Eddy Subandi yang juga Sekretaris Kabupaten Kukar ini.

Selain melakukan pelepasan Kasdaniaty Aziz, pada saat bersamaan juga dilakukan pelantikan kenaikan tingkat terhadap 360 Taekwondoin Remaong Kukar yang ditandai dengan pergantian sabuk secara simbolis kepada 4 orang Taekwondoin oleh Bupati H Syaukani HR, Ketua DPRD H Bachtiar Effendi, Ketua PC Taekwondo Indonesia H Eddy Subandi dan Ketua KONI Kukar H Samsuri Aspar.

Pelantikan kenaikan tingkat 360 Taekwondoin ini terdiri dari 1 orang Dan I Kukkiwon, 1 orang Dan I Nasional, 2 orang Geup III, 1 orang Geup IV dan 3 orang Geup V. Sedangkan pada tingkat Geup VI sebanyak 44 orang, Geup VIII dengan 35 orang dan yang terbanyak adalah pada Geup IX dengan 309 taekwondoin.

Menurut Ketua Remaong Kukar H Eddy Subandi, ujian pelaksanaan kenaikan tingkat ini selain dilaksanakan di Jakarta juga digelar di Tenggarong. Ditambahkannya bahwa perkembangan olahraga bela diri asal Korea ini di Kukar cukup menggembirakan. "Ini terbukti dari 18 Kecamatan di Kukar ternyata hanya 5 yang belum memiliki pengurus anak cabang Taekwondo," demikian kata H Eddy Subandi. (win/joe/nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.