KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Syaukani Ajak ABPEDSI Perkuat Otonomi Daerah

KutaiKartanegara.com 20/02/04 13:30 WITA
Ketua Umum APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) Drs H Syaukani HR MM mengajak ABPEDSI (Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia) untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam memperkokoh otonomi daerah dan bersinergi dengan asosiasi-asosiasi pemerintahan daerah yang telah ada saat ini.

Demikian dinyatakan H Syaukani HR yang juga Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) saat menutup Rapat Kerja Nasional I ABPEDSI di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang, Kamis (19/02) kemarin.

"Saat ini kita kenal ada 6 asosiasi seperti APKASI, APPSI (Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonsia, APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia), ADEKSI (Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia), ADKASI (Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia) dan Asosiasi DPRD Provinsi Seluruh Indonesia. Itu semua merupakan wadah dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi serta memperjuangkan kepentingan kita," ujar H Syaukani HR.

Menurutnya, APKASI berjuang untuk memperjuangkan kepentingan daerah, jadi apabila ada kebijakan-kebijakan yang merugikan daerah maka APKASI akan maju ke depan. Sebaliknya ABPEDSI akan berjuang membela kepentingan desa apabila ada kebijakan yang dinilai merugikan desa.

Untuk itu Syaukani selaku Ketua APKASI mengajak jajaran pengurus pusat ABPEDSI yang diketuai H Subito ini untuk bersama-sama memperkokoh otonomi daerah agar ada keseragaman langkah dengan asosiasi-asosiasi yang lain sebagai wujud kebersamaan.

"Mari bergandengan tangan terutama dalam rangka melaksanakan otonomi daerah, karena kemajuan daerah pada saat ini tergantung kepada implementasi otonomi daerah. Hal ini penting saya ingatkan karena kita telah berada di era otonomi daerah dan sistem sentralistis telah kita tinggalkan," kata H Syaukani HR. (win)

Berita Terkait:
Rakernas I ABPEDSI Ditutup Bupati Kukar (19/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.