KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Perang Saudara di Tenggarong, Persiba Tahan Mitra

Kiper Mitra Kukar, Nur Ansar, hanya dapat menyaksikan bola yang berhasil disarangkan kapten Persiba, Jumadi Abdi, di sudut kiri gawangnya
Photo: Agri

Zainal Abidin (kanan) yang berhasil mencetak 2 gol bagi Mitra Kukar
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 19/08/04 09:59 WITA
Panas! Begitulah suasana Stadion Rondong Demang, Tenggarong, saat terjadi 'perang saudara' antara tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur, Rabu (18/08) sore.

Bertanding di depan sekitar 5.000 pendukungnya, Mitra Kukar gagal meraih poin penuh sekaligus gagal menutup partai terakhir di kandang sendiri dengan manis setelah dipaksa bermain imbang 2-2 (1-1).

Pada menit ke-25, kiper kedua Mitra Kukar Nur Ansar terlihat oleh wasit menjatuhkan kapten Persiba, Jumadi Abdi. Wasit Sigit pun menghadiahkan tendangan penalti bagi tim 'Selicin Minyak' tersebut yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Jumadi Abdi. 1-0 bagi keunggulan Persiba.

Kubu Mitra Kukar yang kurang puas terhadap proses terciptanya gol tersebut melancarkan protes keras karena para pemain Persiba telah berada pada posisi offside sebelum terjadinya duel antara kiper Nur Ansar dengan Jumadi Abdi. Pelatih Solekan tampak berang terhadap Assisten Wasit yang tidak mengangkat bendera tanda terjadinya offside.


Penyerang Mitra Kukar, Arman, saat dihadang dua pemain Persiba
Photo: Agri


Gol kedua bagi Mitra Kukar melalui tendangan bebas Zainal Abidin
Photo: Agri

Pertandingan pun terhenti beberapa saat. Kericuhan semakin memanas ketika beberapa penonton yang berasal dari tribun timur menyerbu masuk ke lapangan. Aparat keamanan dari Polres Kutai pun berhamburan untuk mengusir para pendukung berat Mitra tersebut.

Setelah hampir 10 menit terhenti, pertandingan pun akhirnya dilanjutkan kembali. Mitra Kukar pun berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Zainal Abidin berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui sebuah tendangan bebas pada menit ke-36. Kedudukan ini bertahan hingga babak turun minum.

Memasuki babak kedua, permainan bertempo tinggi tetap diperagakan oleh para pemain kedua tim. Mitra Kukar yang menurunkan Rochi Putiray memiliki banyak peluang emas, namun gagal diselesaikan dengan baik.

Pada menit ke-60, kiper Persiba Deni Marsel ditarik pelatih Gusnul Yakin dan digantikan Decky AC. Memasuki menit ke-71, terjadi pelanggaran di luar kotak penalti Persiba. Zainal Abidin yang menjadi pemain spesialis tendangan bebas kembali dengan sempurna melesakkan bola ke gawang Persiba.

Keunggulan 2-1 tersebut disambut suka-cita para pemain, ofisial dan ribuan pendukung tuan rumah. Zainal Abidin yang tampak emosional merayakan gol keduanya tersebut dengan mencabut bendera di sudut lapangan dan berlari ke arah ratusan pendukung Persiba yang berada di tribun utara.

Namun petaka bagi Mitra terjadi pada menit-menit akhir. Melalui sebuah serangan balik pada menit ke-85, striker Persiba Bahruddin berhasil memperdaya kiper Nur Ansar dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil imbang ini tetap bertahan hingga wasit Sigit asal Malang meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya partai antara dua tim Kalimantan Timur tersebut. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.