KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Oktober 2004

Pemkab Kukar Buka Tes Penerimaan CPNSD

Para pendaftar tes CPNSD mencatat contoh format surat lamaran yang harus dibuat sebagai salah satu persyaratan penyerahan berkas
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 18/10/04 13:15 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2004 dengan formasi sebanyak 285 orang. Formasi yang paling banyak dibutuhkan adalah Fungsional Guru yang mencapai 160 orang, kemudian Jabatan Strategis 65 orang dan Fungsional Kesehatan 60 orang.

Pendaftaran peserta tes CPNSD tersebut telah dibuka sejak hari ini bertempat di gedung SDN 005 Tenggarong (depan Lapangan Pemuda). Ratusan warga Tenggarong terutama pegawai T3D (Tenaga Tidak Tetap Daerah) dan masyarakat umum yang mengetahui pengumuman penerimaan CPNSD melalui suratkabar lokal yang terbit hari ini telah melakukan pendaftaran dengan mengambil formulir biodata.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar, Drs H Susanto, pengambilan formulir biodata tersebut dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 21 Oktober, kemudian penyerahan berkas sekaligus pengambilan nomor tes dilaksanakan pada tanggal 22 hingga 27 Oktober. "Apabila berkas-berkas dari peserta telah memenuhi syarat yang ditentukan panitia, maka yang bersangkutan berhak mendapatkan nomor peserta tes CPNSD," ujar H Susanto.

Apa saja persyaratannya? Menurut H Susanto, peserta adalah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun terhitung sampai tanggal 1 Desember 2004. Khusus peserta tes dari pegawai T3D, usia maksimal adalah 40 tahun dengan ketentuan telah mengabdi selama 5 tahun pada instansi di lingkungan Pemkab Kukar dan masih aktif bertugas pada instansi tersebut.

Ditambahkannya, berkas-berkas yang wajib diserahkan adalah fotokopi KTP sebanyak 1 lembar, fotokopi ijazah terakhir yang telah disahkan sebanyak 1 lembar, surat lamaran sebanyak 1 lembar, Kartu Tanda Pencari Kerja (AK-1) dari Dinas Tenaga Kerja dan pas foto ukuran 3x4 sebanyak 3 lembar. "Penyerahan berkas dibedakan menurut warna map yakni kuning untuk Jabatan Strategis, merah untuk Fungsional Guru dan biru untuk Fungsional kesehatan," kata Kepala BKD Kukar.

Pelaksanaan tes tertulis akan dilakukan pada tanggal 6 Nopember 2004 dengan materi tes terdiri dari Pengetahuan Dasar, Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Substantik sesuai dengan disiplin ilmu. Demikian katanya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.