KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Mitra Kukar Balas Dendam, Sikat Persiter Ternate 2-0

Kiper Persiter (20) ketika berusaha menangkap bola dari tendangan sudut
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 18/07/04 19:40 WITA
Skuad Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) kembali meraih poin penuh di kandang sendiri saat mengalahkan Persiter Ternate dengan skor 2-0 (0-0) pada pertandingan ke-13 kompetisi Divisi I Liga Indonesia Wilayah Timur, sore tadi, di Stadion Rondong Demang Tenggarong. Dengan hasil tersebut, tuntas sudah ambisi Mitra Kukar untuk membalas kekalahan 0-2 dari Persiter pada putaran pertama di Ternate.

Bermain dihadapan sekitar 5.000 pendukungnya, Mitra Kukar tampil menyerang dan menguasai jalannya pertandingan. Sebaliknya, para penyerang Persiter tampak kesulitan untuk menembus barisan pertahanan Mitra Kukar dan sering terjebak dalam perangkap offside yang dilakukan barisan belakang Mitra Kukar yang digalang libero asal Chili, Jonathan Ugarte.

Walau telah mengepung pertahanan Persiter dan berkali-kali melancarkan tendangan langsung ke mulut gawang Muhlis Sahrun, namun anak-anak asuh pelatih Solekan ini belum mampu membobol gawang Persiter hingga berakhirnya babak pertama.


Pemain Mitra Kukar, Gantarkan (merah)  saat dihadang pemain Persiter, Franco Hita
Photo: Yanda


Arman (kiri) merayakan gol kedua Mitra Kukar. Tampak penjaga gawang Persiter, Muhlis Sahrun, memungut bola dari gawangnya
Photo: Yanda

Memasuki babak kedua, Persiter Ternate mulai mengimbangi permainan Mitra Kukar dan melakukan serangan-serangan yang cukup berbahaya kearah gawang Cuevas. Beruntung penjaga gawang Mitra Kukar asal Chili ini bermain cemerlang dan mampu menahan bola yang ditembakkan para pemain Persiter.

Dalam suatu serangan di menit ke-57, penyerang Mitra Kukar Syamsuddin yang berdiri bebas didepan gawang Persiter akhirnya berhasil membobol gawang Muhlis Sahrun. Seketika suasana Stadion Rondong Demang berubah menjadi gegap-gempita menyambut gol yang disarangkan pemain nomor punggung 11 tersebut. 1-0 bagi Mitra Kukar.

Pada menit ke-66, Syamsuddin ditarik pelatih Solekan dan diganti pemain nomor punggung 6, Arman. Tampilnya Arman berpasangan dengan Richardo Queralto ini ternyata turut meningkatkan daya serang Mitra Kukar terhadap Persiter Ternate.

Terbukti Arman yang baru bermain sekitar 16 menit mampu menambah perbendaharaan gol Mitra Kukar pada menit ke-82 menjadi 2-0. Keunggulan 2-0 ini bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pertandingan antar kedua tim sore tadi berjalan lancar dan cukup bersih, Wasit Jamaluddin SPd asal Enrekang (Sulawesi Selatan) hanya mengeluarkan 2 kartu kuning yang masing-masing untuk Ahmad Sembiring dari Persiter dan Victor Simon dari Mitra Kukar.

Kepada wartawan usai pertandingan, Manajer Tim Mitra Kukar Endri Erawan mengakui bahwa penampilan Yusuf Mardani dkk masih dibawah form akibat bermain dibawah tekanan yakni harus menang pada pertandingan sore tadi.

"Syukurlah Mitra mampu meraih poin penuh walau anak-anak bermain dibawah form. Menghadapi Persim Maros, Rabu (21/07) mendatang, kami optimis akan kembali meraih kemenangan," tandas Endri Erawan. (win/nop)


Suasana pertarungan antara tuan rumah Mitra Kukar (merah) melawan Persiter  Ternate (kuning), beberapa saat sebelum terjadinya gol pertama Mitra Kukar oleh Syamsuddin (11)
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.