KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Shinta dan Tina Siap Harumkan Kukar di PPI Kaltim 2004

Shinta dan Tina, siap harumkan nama Kukar di ajang PPI Kaltim 2004
Photo: Jaya

KutaiKartanegara.com 18/05/04 14:44 WITA
Dua gadis Kutai Kartanegara (Kukar) menyatakan siap berkompetisi dengan 19 finalis Pemilihan Puteri Indonesia (PPI) Kalimantan Timur 2004 di Hotel Singgasana Tangga Arung, Sabtu (22/05) ini. Mereka adalah Aji Shinta Surya Kencana dan Agustina.

Kepada KutaiKartanegara.com, baik Shinta maupun Tina mengaku ingin menambah pengalaman dan wawasan dengan mengikuti ajang PPI Kaltim 2004. "Saya ingin mencoba dan menambah pengalaman serta wawasan tentang pariwisata Indonesia khususnya Kalimantan Timur," ujar Shinta, puteri pasangan Drs Ec HAR M Haryanto Bachroel dan Hj Dayang Telchiep Suryani ini.

Senada dengan Shinta, Agustina mengatakan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk mengangkat dan mengharumkan nama Kutai Kartanegara baik di tingkat Kaltim maupun nasional.


Photo: Yanda
 

Menurut Tina, dirinya tidak memiliki pengalaman dalam dunia modelling. Namun demikian, dara kelahiran Samarinda 17 Agustus 1985 ini mengaku telah mempersiapkan diri dengan mempelajari cara melangkah sambil memperagakan busana dari temannya yang telah menggeluti dunia model.

"Sebenarnya saya tidak berpengalaman dalam dunia model. Saya malah lebih banyak berkecimpung dalam bidang tarik suara," kata Tina. Ditambahkan mahasiswi Fakultas Ekonomi Unikarta Semester II ini, dirinya pernah meraih gelar Juara III Festival Seni Kampus se-Kaltim tahun 2000 di Tenggarong, Juara I Kategori Penyanyi Pop Wanita dalam Festival Akhir Tahun 2002 di Tenggarong dan Juara IV Pemilihan Bintang Radio se-Kaltim tahun 2003 di Samarinda.

"Terakhir saya memperoleh predikat Juara II Penyanyi Pop Wanita pada Festival Akhir Tahun 2003 di Tenggarong. Selain menekuni dunia tarik suara, saya juga menekuni dunia seni peran bersama kelompok Teater Gong," ujar puteri pasangan Usman TS dan Siti Masitah ini. Menurut Tina, dirinya telah pernah tampil dalam 4 pementasan teater.


Photo: Yanda
 

Tak kalah dengan Tina, Aji Shinta yang masih tercatat sebagai mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) ini mengaku dirinya mulai meggeluti dunia model sejak masih menginjak bangku kelas 1 SMU.

Dikatakan Shinta yang masih keturunan bangsawan Keraton Kutai Kartanegara ini, dirinya pernah meraih gelar Juara III Busana Malam pada tahun 1999 di Tenggarong dan  Juara Peragaan Terbaik III Putera-Puteri Batik 2001 di Jakarta.

Kemudian meraih predikat Foto Model Harapan pada Top Model Indonesia Tingkat Kaltim tahun 2001 di Balikpapan, lalu Juara Harapan III Top Model Indonesia tahun 2001 di Jakarta sekaligus gelar The Best Performance pada ajang yang sama.

Ditanya mengenai persiapan yang dilakukannya dalam menghadapi PPI Kaltim 2004, Shinta mengaku dirinya secara rutin melakukan perawatan tubuh dan menjaga kebugaran. "Yang nggak kalah penting adalah dengan banyak-banyak membaca," demikian ungkap cewek kelahiran 19 Oktober 1984 yang gemar berenang ini. (win/nop/jay)

Baca Juga:
19 Finalis Siap Berlaga di Ajang PPI Kaltim 2004 (15/05/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.