KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pelajar Kukar Paling Banyak Langgar Lalu-Lintas

Para pelajar Tenggarong tampak serius mengikuti penyuluhan tertib lalu-lintas di gedung Serapo LPKK tadi pagi
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 18/03/04 22:28 WITA
Selama tahun 2003, pelajar di Kutai Kartanegara (Kukar) tercatat sebagai pelanggar lalu-lintas tertinggi di wilayah ini dengan jumlah pelanggaran mencapai 2.547 dari 7.351 total kasus. Peringkat kedua diduduki kalangan swasta dengan 2047 kasus, pegawai pemda dengan 820 kasus dan mahasiswa 725 kasus.

Demikian data tersebut diungkap Aipda Haryanto dari Polres Kutai dihadapan ratusan pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Tenggarong pada kegiatan Penyuluhan Tertib Lalu-Lintas Bagi Pelajar SLTA yang Dinas Pendidikan Luar Sekolah Pemuda dan Olahraga (Dikluspora) Kukar tadi pagi di Gedung Serapo LPKK.


Para petugas dari Dishub Kukar dan Polres Kutai yang memberikan penyuluhan tertib lalu-lintas kepada para pelajar
Photo: Yanda

Ditambahkan Aipda Haryanto bahwa selama tahun 2003 juga telah terjadi 78 kasus kecelakaan lalu-lintas di wilayah Kukar yang merenggut 55 korban jiwa, 25 korban luka berat, 25 korban luka ringan serta kerugian materi yang mencapai kurang lebih Rp 1 milyar.

Karena itulah AIDA Haryanto berpesan kepada para pelajar untuk meningkatkan kewaspadaan dalam berlalu-lintas, mematuhi rambu-rambu di jalan serta mentaati peraturan yang telah tertuang dalam UU No 14 Tahun 1992 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Personel Polres Kutai ini juga berharap agar setelah digelarnya penyuluhan ini dapat menurunkan angka kecelakaan di Kukar serta mengurangi jumlah pelanggaran lalu-lintas oleh kalangan pelajar yang sangat tinggi pada tahun lalu.

Kegiatan penyuluhan tertib lalu-lintas tadi pagi diikuti para pelajar dari 10 SLTA yang ada di kota Tenggarong dengan menampilkan 4 pembicara yakni Purwanto ATD dan Lukman Edi A SE dari Dinas Perhubungan serta Aipda Haryanto dan IPTU Kemis dari Polres Kutai. Sementara itu, bertindak sebagai moderator adalah Hamsyah dari Dikluspora Kukar. (nop)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.