KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Jamu Peserta Rakernas I ABPEDSI

Suasana ramah tamah dan jamuan peserta Rakernas I ABPEDSI di Pendopo Odah Etam tadi malam
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 18/02/04 00:35 WITA
Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) selaku tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Asosiasi Badan Perwakilan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) menjamu ratusan peserta Rakernas tersebut di Pendopo Odah Etam, Tenggarong, Selasa (17/02) malam.

Jamuan dan malam ramah tamah para peserta Rakernas I ABPEDSI bersama Pemkab Kukar yang dipimpin Wakil Bupati H Samsuri Aspar ini berlangsung semarak dan penuh keakraban. Selain dihadiri pengurus pusat ABPEDSI, malam ramah tamah ini juga dihadiri para pejabat Muspikab, istri Bupati Kukar Hj Dayang Kartini Syaukani serta kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Kukar.

Ketua I ABPEDSI Safii Abdullah dalam sambutannya mewakili pengurus pusat ABPEDSI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah bersedia menjadi tuan rumah Rakernas I ABPEDSI.


Ny Hj Dayang Kartini Syaukani saat menyerahkan cenderamata kepada Ketua Umum ABPEDSI
Photo: Yanda

"Terima kasih kepada Pemkab Kukar yang telah memberikan waktu dan tenaga serta membantu pendanaan pada Rakernas I ABPEDSI," ujar Safii Abdullah yang juga Ketua BPD Selerong, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar. Dalam kesempatan tersebut, Safii Abdullah juga memperkenalkan 18 orang pengurus pusat ABPEDSI kepada seluruh hadirin.

Wakil Bupati Kukar Drs H Samsuri Aspar MM saat menyampaikan sambutannya banyak mengupas peranan Badan Perwakilan Desa dalam pengawasan pembangunan dan pemerintahan desa. Kepada ratusan peserta Rakernas I ABPEDSI tersebut, Wabup Kukar juga memaparkan perkembangan Kabupaten Kutai Kartanegara di era otonomi daerah melalui strategi pembangunan bernama Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan Pemberdayaan Kutai).

Wabup H Samsuri Aspar juga berharap agar pelaksanaan Rakernas I ABPEDSI di Tenggarong dapat berlangsung sukses. "Atas nama pemerintah daerah Kukar saya ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan rakernas yang pertama. Buatlah program-program yang benar-benar realistis, namun secara umum dapat diterima oleh seluruh BPD yang dalam konteksnya dapat menujang otonomi daerah," demikian pesan H Samsuri Aspar.


Sajian tarian tradisional suku Dayak Kenyah yang mendapat sambutan antusias dari para peserrta Rakernas I ABPEDSI
Photo: Yanda

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Drs HM Husni Thamrin MM mengatakan pihaknya telah mengundang perwakilan BPD di 284 kabupaten, dan hingga kemarin telah terdaftar 115 peserta dan menurutnya masih akan terus bertambah pada saat dibukanya Rakernas I hari ini.

"Selain itu juga diikutsertakan peninjau sehingga jika dijumlahkan Rakernas I ABPEDSI akan diikuti sekitar 300 orang lebih," kata HM Husni Thamrin yang juga Assisten I Pemkab Kukar ini. Ditambahkannya, untuk akomodasi para peserta sengaja ditempatkan di sejumlah rumah penduduk agar dapat meningkatkan hubungan silaturahmi serta saling mengenal budaya masing-masing. Demikian kata HM Husni Thamrin.

Acara ramah tamah tadi malam juga diisi dengan penyerahan cenderamata berupa sebilah mandau oleh Ny Hj Dayang Kartini Syaukani kepada Ketua Umum ABPDESI, dan diakhiri dengan sajian tari tradisional suku Dayak oleh para penari Lembaga Pembinaan Kebudayaan Kutai (LPKK) Tenggarong serta hiburan lagu-lagu yang dibawakan oleh beberapa peserta Rakernas I ABPEDSI. (win/nop)

Berita Terkait:
ABPEDSI Gelar Rakernas Pertama di Tenggarong (16/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.