KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Agustus 2004

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-59 di Kukar

Bupati Kukar H Syaukani HR selaku inspektur upacara menyerahkan sang saka Merah Putih kepada Aji Rahmawati untuk dikibarkan
Photo
: Jaya

KutaiKartanegara.com 17/08/04 12:30 WITA
Puncak peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-59 tahun 2004 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung khidmat, tertib dan lancar di halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi pagi.

Upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Bupati H Syaukani HR selaku inspektur upacara (irup) ini dihadiri Ketua Sementara DPRD Kukar H Bachtiar Effendi bersama anggotanya, pejabat Muspikab Kukar, pejabat sipil dan militer, tokoh masyarakat dan para veteran, juga diikuti oleh satuan dari Kodim 0906 Tenggarong, Polres Kutai, Satpol PP Kukar, pelajar, mahasiswa serta organisasi pemuda dan wanita yang ada di Kukar.

Upacara diawali dengan pengibaran sang saka Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam bentuk defile. Paskibraka Kukar yang berjumlah 30 personil ini dalam melaksanakan tugasnya didamping pasukan bersenjata dari satuan Shabara Polres Kutai yang beranggotakan 45 orang.


Bendera Merah Putih yang siap dikibarkan anggota Paskibraka Kukar 2004
Photo: Yanda

Ke-30 anggota Paskibraka Kukar yang berasal dari 10 kecamatan di Kukar ini terbagi dalam pasukan utama berjumlah 17 orang, pasukan inti 8 orang dan pasukan pendamping 3 orang, sisanya 2 orang sebagai anggota pasukan cadangan.

Bertindak selaku pembawa bendera pusaka adalah Aji Rahmawati, siswi kelas 2 SMU Negeri 1 Tenggarong sekaligus merupakan wakil dari Kecamatan Tenggarong. Penampilan Aji Rahmawati dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengambil bendera pusaka langsung dari tangan Irup Bupati Kukar H Syaukani HR sangat sempurna.

Hal ini terlihat dari gerakannya yang tegas dan penuh tanggung jawab namun tetap nampak luwes. Menurut Inspektur Dua Polisi Rizki R, semua ini berkat kedisiplinan yang telah berikan selama latihan. Sedang latihan untuk pasukan Paskibraka Kukar ini dilangsung selama 2 pekan di Tenggarong. Demikian katanya.

Sementara itu, usai upacara peringatan HUT RI ke-59, Bupati Kukar bersama pejabat Muspikab melakukan upacara ziarah di Taman makam Pahlawan Bukit Biru Tenggarong. Upacara ziarah ini ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan oleh Bupati Syaukani dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan. (joe/jay/nop)


Inspektur Upacara H Syaukani HR beserta para undangan melakukan penghormatan kepada bendera Merah Putih
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.