KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Kukar Juara Umum Kejurda Kempo

KutaiKartanegara.com 17/07/04 19:35 WITA
Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah Antar Dojo IV Kempo di Samarinda setelah para kenshi-nya mampu mengoleksi 16 medali emas, 13 perak dan 6 perunggu.

Sementara tuan rumah Samarinda harus puas berada di posisi kedua setelah mengumpulkan 5 emas, 3 perak dan 15 perunggu, dan disusul Nunukan pada posisi ketiga dengan 2 medali emas, 4 perak dan 9 medali perunggu.

Total 16 medali emas yang diraup kontingen Kukar merupakan gabungan dari hasil perolehan medali emas yang diraih 2 perguruan kempo di Kukar yakni Serapo dengan 10 emas dan Loa Kulu dengan 6 emas.

Kejurda yang berlangsung selama dua hari (16-17 Juli) di GOR Segiri Samarinda ini diikuti oleh 266 kenshi dari 11 Dojo di provinsi Kalimantan Timur. Kontingen Kukar sendiri pada Kejurda ini tercatat sebagai kontingen terbesar dengan mengirimkan 82 kenshi. Jumlah tersebut terdiri dari tim Loa Kulu dengan 46 kenshi dan tim Serapo 36 kenshi.

Disusul tuan rumah Kota Samarinda dengan 69 kenshi yang merupakan gabungan dari tim Samarinda III, Unmul dan SMU 8. Kemudian Kabupaten Nunukan diwakili 35 kenshi gabungan dari SMK Nunukan dan Pendidikan, Kabupaten Kutai Timur yang diwakili KPC dengan 18 kenshi, Kota Bontang diwakili PKT Bontang dengan 18 kenshi dan Kabupaten Berau yang mengirimkan 18 kenshi dari Berau Coal.

Menurut Panitia Pelaksana, Hardi Widodo, seperti dikutip dari harian Samarinda Pos, kejurda ini dimaksudkan selain untuk mencari para juara pada tiap kelasnya juga untuk mencari kenshi-kenshi terbaik di kelompok senior maupun pemula. 

"Kejurda ini mempertandingkan nomor-nomor bergengsi yang terbagi dua kategori yakni pemula dan senior. Untuk pemula terdiri dari 4 nomor yakni Embu Beregu, Embu Pasangan Putra, Embu Pasangan Putri dan Embu Pasangan Campuran," ujar Hari Widodo yang juga pelatih PON XVI Kaltim ini.

Sedangkan untuk kategori senior mempertandingkan 6 nomor yakni Embu Beregu Putra Campuran, Embu Beregu Putri, Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra, Embu Pasangan Putri Kyu Kenshi Senior, Embu Campuran Kyu Kenshi dan Embu Pasangan Yudansha. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.