KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Aksi HPPMKK Masih Akan Berlanjut


Photo: Jaya

KutaiKartanegara.com 17/02/04 16:52 WITA
Bersatunya pelajar dan mahasiswa Kutai Kartanegara (Kukar) dari 8 elemen dalam mengkampanyekan gerakan moral anti politisi busuk melalui satu wadah bernama Himpunan Pergerakan Pelajar dan Mahasiswa Kutai Kartanegara (HPPMKK) ternyata baru dibentuk pada pertemuan 14 Pebruari lalu yang difasilitasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikarta.

Menurut Okky Adam yang merupakan salah satu pencetus HPPMKK, selama ini banyak pelajar dan mahasiswa tergabung dalam organisasi-organisasi yang telah ada. "Kemudian pada saat gerakan anti politisi busuk mulai marak dikampanyekan mengapa kita tidak bersama-sama ikut menyuarakan dan menentang politisi busuk di daerah ini," kata Ketua Bidang Komisariat IMM Kukar ini.

Inisiatif Okky Adam untuk menyatukan elemen pelajar/mahasiswa se-Kukar ini mendapat dukungan Wahono (Ketua HMI Kukar) dan Amir (Ketua PMII Kukar). Mereka lalu mengundang perwakilan organisasi pelajar/mahasiswa di Kukar untuk menyatukan visi dan misi terutama dalam mengkampanyekan gerakan anti politisi busuk serta membuat platform wadah bersama yang akhirnya diberi nama HPPMKK.

HPPMKK yang terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Wathan (HIMMA NW), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Remaja Muhammadiyah (IRM), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Forkom Peduli Masyarakat Daerah dan BEM Unikarta kemudian turun ke jalan dengan membagi-bagikan selebaran anti politisi busuk kepada masyarakat Tenggarong, Senin (16/02) kemarin.

"Sambutan masyarakat terhadap gerakan kami ternyata cukup baik. Terbukti dari antusiasnya masyarakat kecil seperti tukang ojek maupun tukang ces (perahu motor) serta masyarakat sekitar yang meminta selebaran yang berisi kriteria-kriteria tentang apa yang disebut politisi busuk," ujar Okky Adam kepada KutaiKartanegara.com.

Menurut Okky, HPPMKK masih akan terus melanjutkan gerakan moral anti politisi busuk ini kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan menggelar seminar mengenai hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu seperti kampanye, politisi busuk, penggunaan dana kampanye dan sebagainya. "Sasaran seminar ini adalah para pelajar SMU yang akan menjadi pemilih pemula pada Pemilu 2004 mendatang," demikian kata Okky Adam. (win)

Berita Terkait:
HPPMKK Bagikan Selebaran Jangan Pilih Politisi Busuk (16/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.