KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Forum Solidaritas Guru Kukar Turut Berunjukrasa, Serukan Mogok Belajar-Mengajar

Ketua FSGK Syamsul Haidir (mengangkat tangan) saat berorasi di halaman Kantor Bupati Kukar

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 16/12/04 22:25 WITA
Aksi unjukrasa menentang pelantikan Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) dan dukungan terhadap H Syaukani HR terus berlangsung hingga hari ini. Kali ini datang dari ribuan tenaga pendidik yang tergabung dalam Forum Solidaritas Guru Kukar (FSGK).

Para tenaga pendidik tersebut sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu berkumpul di lapangan parkir Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Kemudian bergerak menuju gedung DPRD Kukar di Jalan Wolter Monginsidi, Tenggarong, dengan menggunakan ratusan kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain para guru, ratusan pelajar kota Tenggarong turut ambil bagian dalam aksi unjukrasa ini.

demofsgk2.jpg (15764 bytes)
Ratusan pelajar Tenggarong turut ambil bagian dalam aksi damai bersama Forum Solidaritas Guru Kukar

Photo: Yanda


Syamsul Haidir (kiri) menyerahkan pernyataan sikap FSGK kepada Assisten I Pemkab Kukar HM Husni Thamrin (kanan)
Photo: Yanda

Ketua FSGK Syamsul Haidir dalam orasinya menyatakan, aksi yang mereka lakukan adalah murni sebagai gerakan moral. Para guru menilai apa yang telah dilakukan oleh H Suwarna AF sebagai bentuk kezaliman terhadap daerah ini.

"Kebijakan Gubernur Suwarna AF yang diambil tanpa menyerap aspirasi masyarakat Kukar adalah bentuk pelecehan dan kesewenang-wenangan. Dan kami para pendidik mempunyai tanggungjawab moral untuk tidak membiarkan hal ini," tegasnya.

Bahkan FSGK menyerukan kepada seluruh guru dan siswa untuk mogok atau menghentikan proses belajar-mengajar hingga Awang Dharma Bakti dilengserkan dari jabatannya sebagai Bupati Kukar.

Dalam aksi damai FSGK yang diterima pejabat Pemkab Kukar yakni Assisten I HM Husni Thamrin dan Assisten III H Chairil Anwar tersebut, Syamsul Haidir menyerahkan pernyataan sikap Forum Solidaritas Guru Kukar kepada Assisten I HM Husni Thamrin.

Sementara itu, aksi FSGK tadi siang diwarnai dengan sebuah berita duka. Seorang guru wanita dari Kecamatan Muara Wis dilaporkan tewas akibat kecelakaan lalu-lintas dalam perjalanan menuju kota Tenggarong untuk bergabung dengan ribuan guru lainnya yang tergabung dalam FSGK. Menurut keterangan salah seorang guru, korban tewas bersama anaknya setelah ditabrak sebuah truk. (nop/win)

Berita Terkait:
Demo Terus Berlangsung, Anggota DPRD Kukar Turut Berorasi di Kantor Bupati (15/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.