KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : September 2004

PK2 Unikarta Diikuti 829 Mahasiswa Baru

Ratusan mahasiswa baru Unikarta ketika mengikuti pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2), Kamis (16/09) pagi

Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 16/09/04 22:02 WITA
Ratusan mahasiswa baru Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) tahun akademik 2004/2005 sejak hari ini mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) yang dibuka oleh Pembantu Rektor (PR) III Unikarta, Drs Awang Asmir Ridwan, tadi pagi, di Kampus 'Ungu' Unikarta, Jalan Gunung Kombeng, Tenggarong.

Dikatakan PR III Unikarta saat membacakan sambutan Rektor Drs H Syaukani HR MM, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (16-18/09) ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kegiatan kampus kepada para mahasiswa baru agar mampu beradaptasi lebih cepat dengan kehidupan perguruan tinggi. Hj. Nurjannah

"Sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang dikelola oleh Yayasan Kutai Kartanegara, diharapkan mahasiswa juga mengetahui tugas dan fungsi yayasan, hubungan Unikarta dengan yayasan, serta hubungan mahasiswa dengan yayasan," ujar Rektor Unikarta.


PR III Unikarta saat memasangkan nama peserta secara simbolis kepada salah seorang mahasiswa baru
Photo: Yanda


Ny Hj Nurjannah (kiri) dari Yayasan Kutai Kartanegara memaparkan peranan yayasan tersebut kepada para mahasiswa baru
Photo: Yanda

Rektor juga mengingatkan kepada panitia pelaksana untuk selalu mengacu dan memperhatikan Pedoman Umum PK2 dari Direktorat Pembinaan Akademik dan Kemahasiswaan Tahun 2004, Dirjen Pendidikan Tinggi Depdiknas, agar pelaksanaan PK2 ini dapat berjalan lancar, aman, nyaman dan terkesan baik.

Untuk itu, Rektor H Syaukani HR meminta kepada panitia yang umumnya merupakan para mahasiswa senior agar tidak melaksanakan perpeloncoan terhadap para mahasiswa baru, namun lebih mengutamakan pada kegiatan yang mengandung unsur akademik dan mencerminkan intelektualitas. Demikian pesan Rektor H Syaukani HR yang juga Bupati Kutai Kartanegara itu dalam amanat tertulisnya.

Kegiatan PK2 yang berlangsung di kampus Unikarta selama 3 hari ini diikuti oleh 829 mahasiswa baru. Jumlah mahasiswa baru terbanyak berasal dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dengan 240 orang, disusul Fakultas Ekonomi dengan 237 orang. Kemudian Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan 149 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 149 orang, Fakultas Hukum 52 orang, Fakultas Teknik Geologi 94 orang, Fakultas Pertanian 39 orang dan Fakultas Agama Islam 18 orang. (nop/win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.