KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Pemkab Kukar Mutasi 138 Pejabat Struktural

Suasana pengambilan sumpah jabatan pejabat struktural Pemkab Kukar
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 16/07/04 14:04 WITA
Setelah sekian lama mengalami penundaan, akhirnya mutasi jabatan struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) benar-benar dilaksanakan tadi pagi di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong.

Sedikitnya 138 orang pejabat struktural di lingkungan Pemkab Kukar tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Drs H Syaukani HR MM. Pejabat yang dimutasi tersebut terdiri dari 13 orang pejabat Eselon II, 36 pejabat Eselon III, 88 pejabat Eselon IV dan 1 orang Staf Ahli Bupati.

Dan sebagai tahap pertama, mutasi kali ini juga ditandai dengan perampingan beberapa dinas/instansi yakni dengan digabungnya Dinas Pendapatan Daerah dan Bagian Keuangan menjadi Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) serta penggabungan Dinas Cipta Karya dan Dinas Bina Marga menjadi Dinas Pekerjaan Umum.


Bupati Kukar H Syaukani HR menyaksikan penandatanganan Berita Acara Pelantikan oleh Kepala KKPP Drs H Sapuansyah dan Kepala BPKD HM Hardi

Photo
: Yanda

Para pejabat eselon II yang dimutasi tersebut adalah Drs Fathan Joenaidi MM yang sebelumnya menjabat Kepala Dispenda kini menempati posisi baru sebagai Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda). Sementara Kepala Bappeda sebelumnya yakni Ir H Bachruddin Noor M Eng Sc kini diangkat sebagai Staf Ahli Bupati Kukar bidang Teknik.

Kemudian Drs Ec AB Haryanto Bachroel MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan kini menempati posisi sebagai Assisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar menggantikan Ir HM Aswin MM MSc.

Sedangkan HM Aswin sendiri kini menjabat posisi sebagai Sekretaris DPRD Kukar menggantikan H Chairil Anwar SH MHum. Sementara H Chairil Anwar kini menempati posisi baru sebagai Assisten III bidang Administrasi dan Aparatur Setkab Kukar menggantikan Ir HE Koesmartono MM yang memasuki masa pensiun.

Sementara untuk posisi Kepala BPKD Kukar dijabat Drs HM Hardi MM yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda). Sedang Kepala Balitbangda Kukar sendiri kini dijabat Drs HA Surya Dharma yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata.

Posisi Kepala Dinas Pariwisata yang ditinggalkan HA Surya Dharma kemudian ditempati Samuel Robert Djukuw SE yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Desa Setkab Kukar.

Pejabat lainnya yang dimutasi adalah Drs HM Imron MM sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kukar, Ir Sugiyanto MM sebagai Pejabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ir Muhammad Bogel MT sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Drs H Armansyah sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat, Drs Agustinus Markus MM sebagai Kepala Badan Pengawas Daerah, dan Drs Iskandar Z sebagai Kepala Dinas Kependudukan, Catatan Sipil dan Keluarga Berencana Kukar.

Sementara pejabat eselon III yang dimutasi diantaranya adalah Drs H Sapuansyah MM sebagai Kepala Kantor Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (KKPP) menggantikan Ir Hasudungan Siregar MM yang dimutasi ke Dinas Pariwisata.

Kemudian Kabag Umum dan Perlengkapan Setkab Kukar dijabat Bambang Arwanto AP MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Protokol pada Bagian Humas Protokol Setkab Kukar menggantikan AM Syarifuddin SE. AM Syarifuddin SE sendiri kini menduduki posisi sebagai Kepala Bagian Ekonomi Setkab Kukar menggantikan Drs Mursito.

Sedangkan beberapa pejabat eselon IV yang dimutasi diantaranya adalah Drs Dardiansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Pengadaan pada Bagian Umum dan Perlengkapan Setkab Kukar kini menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Perencanaan pada Badan Penanaman Modal Daerah Kukar. Kemudian Kasubag Protokol Setkab Kukar kini dijabat Drs Machmudan menggantikan Bambang Arwabto yang promosi menjadi Kabag Umum dan Perlengkapan Setkab Kukar. (win/nop)


Bupati H Syaukani HR saat membacakan kata pelantikan di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar
Photo
: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.