KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Affiliate with oto.co.id

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bangun Politeknik, Kukar Gandeng Konsultan Austria

Manajer Regional MCE VOEST GmbH, Franz Altweger, saat berada di Pendopo Odah Etam Tenggarong tadi pagi
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 16/01/04 14:24 WITA
Dalam rangka pembangunan Politeknik Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di kecamatan Muara Jawa, Pemerintah Kabupaten Kukar merangkul MCE VOEST GmbH dari Austria sebagai konsultan perencana pelaksana pengembangan politeknik minyak dan gas tersebut.

Untuk maksud tersebut, tadi pagi bertempat di Pendopo Odah Etam Tenggarong telah ditandatangani MoU (Memorandum of Understanding) antara Pemkab Kukar selaku Panitia Pembangunan Politeknik dengan MCE VOEST GmbH selaku konsultan.

MoU tersebut ditandatangani Drs H Basran Yunus MM selaku Ketua Panitia Pembangunan dengan Franz Altweger selaku Manajer Regional MCE VOEST GmbH yang disaksikan langsung Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM, Ketua DPRD Kukar H Bachtiar Effendi serta para pejabat teras lainnya.

Menurut Franz Altweger, kerjasama MCE VOEST GmbH dengan Pemkab Kukar melalui Yayasan Pengembangan Sumber Daya Manusia Handil ini akan dilaksanakan dalam waktu 2 tahun.

"Kerjasama ini kami buat dalam beberapa periode, seperti program pendidikan atau pelatihan yang akan dilaksanakan hingga bulan Agustus ini, kemudian implementasi program-program lainnya yang akan berjalan dalam dua tahun," kata Franz Altweger kepada wartawan usai penandatangan MoU.

Ditambahkan Franz, MCE VOEST GmbH merupakan institusi di Austria yang bergerak di berbagai bidang dimana salah satunya adalah bidang pengembangan SDM. Karena itulah pihaknya bekerjasama dengan Pemkab Kukar dan berpartisipasi dalam pelaksanaan berbagai pekerjaan sebagai konsultan perencana pelaksana pengembangan politeknik Kukar ini. Demikian kata Franz Altweger.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, Pemkab Kukar berencana mendirikan politeknik migas sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan SDM pada industri pertambangan yang ada di Kaltim khususnya di Kukar. Politeknik tersebut akan dibangun diatas lahan 10 hektare di wilayah kecamatan Muara Jawa. (win)

Berita Terkait:
Kukar Akan Bangun Politeknik di Muara Jawa (04/11/03)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001, 2002 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.