KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Demo Terus Berlangsung, Anggota DPRD Kukar Turut Berorasi di Kantor Bupati

Seorang pengunjukrasa bernegosiasi dengan petugas keamanan dari Polres Kutai yang menjaga Kantor Bupati
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 15/12/04 21:40 WITA
Memasuki hari ketiga pasca pelantikan H Awang Darma Bhakti ST MT sebagai Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), warga Kukar pendukung Drs H Syaukani HR MM terus melakukan aksi unjukrasa di Tenggarong.

Aksi demo tadi siang berhasil melibatkan 6 wakil rakyat yang duduk di DPRD Kukar untuk bersama-sama pengunjukrasa menemui pejabat di Kantor Bupati Kukar. Sebelum melakukan aksinya di Kantor Bupati Kukar, para pengunjukrasa terlebih dahulu melakukan aksi damai di gedung DPRD Kukar.

Di gedung dewan ini pengunjukrasa diterima oleh Ketua Komisi I Ir Marten Apuy dan beberapa anggota DPRD lainnya. Pengunjuk rasa mendesak agar SK DPRD No 170/SK-68/XII/2004 tertanggal 13 Desember mengenai penetapan Syaukani HR sebagai Penjabat Bupati Kukar direalisasikan dalam bentuk nyata.


Para pengunjukrasa dengn mengususng keranda bertuliskan Suwarna Abdul Fatah berusaha menerobos barisan aparat keamanan

Photo: Yanda

Tuntutan lainnya, pengunjukrasa meminta kesediaan anggota DPRD Kukar yang menerima mereka untuk bersama-sama melakukan aksi unjukrasa menemui pejabat yang ada di kantor Bupati. Gencarnya permintaan tersebut membuat anggota dewan tidak dapat menolak, sehingga ke 6 anggota dewan tersebut ikut bersama pendemo melakukan aksinya menuju kantor Bupati yang terletak tidak jauh dari Gedung DPRD Kukar dengan berjalan kaki.

Ke 6 wakil rakyat tersebut adalah Ir Marten Apuy, Hermain D BA, Salehuddin, Bambang AS, Dedi Sudarya dan Rakhmat Santoso. Bersama pengunjukrasa, para wakil rakyat diterima Assisten III Pemkab Kukar H Chairil Anwar SH MHum.

Para pendemo yang terdiri dari berbagai kelompok organisasi masyarakat yang difasilitasi 6 anggota DPRD Kukar itu meminta Chairil Anwar menjelaskan kegiatan yang dilakukan pejabat Kukar setelah Syaukani dilengserkan melalui SK Mendagri.

demobersamadprd5.jpg (12210 bytes)
Assisten III Pemkab Kukar H Chairil Anwar didampingi anggota DPRD Kukar saat menerima para pengunjukrasa

Photo: Yanda

Menurut Chairil Anwar, keberadaan pejabat di kantor Pemkab Kukar khususnya di Kantor Bupati Kukar selain melakukan rapat-rapat internal membahas berbagai program Pemkab Kukar juga untuk melakukan pelayanan kemasyarakatan.

"Tidak lebih, kami hanya melaksanakan tugas-tugas pemerintahan pada umumnya dan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pelayanan maupun tugas pemerintahan ini dilaksanakan setiap hari sesuai jam kerja yaitu mulai pukul 07.30 hingga berakhir pukul 16.00," ujar Chairil Anwar.

Ditambahkannya, dalam rapat yang dipimpin Seskab Kukar H Eddy Subandi, Selasa (14/12) kemarin, telah diinstruksikan kepada semua PNS di Kukar untuk tetap melaksanakan tugasnya seperti biasa sesuai ketentuan yang berlaku.

Merasa kurang mendapat respon yang diharapkan yaitu agar PNS di Kukar bersama-sama melakukan aksi demo, pengunjuk rasa melakukan aksi teatrikal di hadapan kantor Bupati Kukar dan membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap Gubernur Kaltim yang telah merekomendasikan Awang Dharma Bakti untuk menjadi Bupati Kukar. (joe/nop)


Enam anggota DPRD Kukar turut berorasi pada aksi unjukrasa d halaman Kantor Bupati Kukar, Tenggarong
Photo: Yanda


Aparat keamanan memblokade Kantor Bupati Kukar dari serbuan pengunjukrasa
Photo: Yanda

Berita Terkait:
DPRD Kukar Tetap Akui Syaukani Sebagai Bupati (14/12/04)

DPRD Kukar Tolak Pelantikan ADB, Ancam Angkat Syaukani Kembali Jadi Bupati (12/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.