KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : September 2004

Polres Kutai Gelar Pasukan Pengamanan Pilpres Tahap II

Kapolres Kutai AKBP Supriyanto menyematkan pita secara simbolis kepada salah seorang personil Hansip

Photo: Joe

KutaiKartanegara.com 14/09/04 18:08 WITA
Bersamaan dengan dimulainya hari pertama kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) RI putaran kedua di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), pihak Polres Kutai tadi pagi menggelar apel Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Kampanye Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI putaran II di halaman Mapolres Kutai, Jalan Diponegoro, Tenggarong. 

Dalam gelar pasukan yang diikuti para personil Satuan Tugas (Satgas) Parpol, Hansip, Kodim, Polsus serta 6 satgas di lingkungan Polres Kutai ini, Kapolres Kutai AKBP Drs Supriyanto melakukan pemasangan pita merah putih secara simbolis di pundak 4 perwakilan peserta apel.

Kapolres AKBP Supriyanto dalam sambutannya mengatakan, pihaknya dalam Pilpres putaran II kembali tidak akan memihak kepada salah satu calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Ketidakberpihakan terhadap salah satu calon tersebut menurut Supriyanto akan berdampak positif terhadap terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.


Kapolres Kutai AKBP Drs Supriyanto melakukan pemeriksaan pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilpres tahap II di Tenggarong
Photo: Joe

Diharapkan Kapolres Kutai, peserta apel pengamanan pemilihan presiden II ini mampu mempertajam kewaspadaan dengan selalu hadir di tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi, terutama informasi yang mengarah terhadap upaya penggagalan pilpres tahap II maupun terorisme.

AKBP Supriyanto juga mengajak warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali sistem pos keamanan lingkungan (poskamling) menjelang Pilpres RI Tahap II yang diakuinya selama ini belum maksimal dilakukan. "Dengan aktifnya peran sistem poskamling di wilayah masing-masing tentunya akan membantu kepolisian dalam mengindentifikasi setiap orang yang dicurigai dalam suatu lingkungan masyarakat," demikian kata Kapolres AKBP Supriyanto.

Polres Kutai yang memiliki 2 wilayah hukum yakni Kukar dan Kutai Barat (Kubar) direncanakan pada Pilpres tahap II ini akan menurunkan pesonilnya ke lapangan sekitar 2/3 kekuatan yang ada yaitu sekitar 736 personil sedang 1/3 kekuatan di siap-siagakan di masing-masing Polsek yang ada di Kukar maupun Kubar.

Para petugas tersebut selain akan mengamankan TPS-TPS pada hari pemungutan suara juga akan melakukan pengamanan terhadap fasilitas-fasilitas milik Pemkab Kukar/Kubar seperti Kantor Bupati serta objek-objek vital seperti industri migas, PLN dan Bank. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.