KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli 2004

Bupati Kukar Buka Fit & Proper Test Calon Dirut PDAM

Suasana kegiatan Fit & Proper Test Calon Dirut PDAM Kukar tadi pagi
Photo: Yanda

KutaiKartanegara.com 14/07/04 14:53 WITA
Direktur Utama PDAM Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) harus mampu mengoptimalkan sumber daya administrasi, keuangan dan teknis operasional agar tercipta perusahaan daerah yang sehat serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima.

Demikian ungkap Bupati Kukar Drs H Syaukani HR MM saat membuka secara resmi Uji Kepatutan dan Kelayakan (Fit & Proper Test) Calon Dirut PDAM Tirta Mahakam Kukar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, tadi pagi.


Drs Martin saat menjawab pertanyaan dari tim penguji
Photo: Yanda

Menurut Bupati H Syaukani HR, untuk itu dalam menentukan Direktur PDAM Kukar ini perlu dilakukan Fit & Proper Test karena metode ini dianggap yang paling tepat untuk menentukan pimpinan yang memiliki kredibilitas.

"Saya harap kegiatan ini nantinya akan menghasilkan pimpinan yang sesuai dengan harapan kita semua, yakni sosok yang memiliki profesionalitas tinggi dan memiliki integritas dalam berkarir," ujar Bupati Kukar seraya berpesan kepada tim penguji untuk memberikan penilaian yang obyektif kepada para peserta.

Sementara itu dilaporkan Ketua Badan Pengawas PDAM (BP-PDAM) Kukar Ir HM Aswin MM MSc, kegiatan Fit & Proper Test ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan penjaringan Dirut PDAM Kukar periode 2004-2008.

"Awalnya dilakukan seleksi administrasi yang diikuti 9 orang peserta. Dan akhirnya hanya 8 orang yang layak mengikuti tahapan tes psikologi serta fit & proper test yang digelar selama dua hari (14-15 Juli)," demikian kata HM Aswin.

Usai dibuka Bupati Kukar, acara dilanjutkan dengan penyampaian makalah oleh para peserta mengenai visi, misi serta program kerja selaku Dirut PDAM Kukar 2004-2008. Masing-masing calon Dirut PDAM Kukar ini memaparkan makalahnya dalam waktu 15 menit yang dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab dengan tim penguji yang dipimpin Ketua BP-PDAM Kukar Ir HM Aswin MM MSc.

Ke delapan peserta yang mengikuti kegiatan Fit & Proper Test Calon Dirut PDAM Kukar selama dua hari ini adalah Drs Martin Surya Putra, Erwinsyah SE, Yusmardani ST, Ir Achmad Ali Syahbandar, Drs M Yasin, Alhamidinor SE, Eka Armada ST serta termasuk pula Dirut PDAM yang lama, Ir Awang Yacoub Luthman MM. (win/nop)


Para penguji calon Dirut PDAM Kukar. Dari kiri ke kanan: Drs Wilmar Sinaga MM (BKD), Drs H Armansyah (anggota BP-PDAM), H Ali Hamdi ZA SAg (DPRD), Ir HM Aswin MM MSc (Ketua BP-PDAM), Ir Riduan Syahputra Musagani (Ketua Umum DPP Perpamsi), Ir Bachruddin Noor M Eng Sc (Bappeda), H Taufik Rusdi Syarkawi SE MM (Direktur Politeknik Negeri Samarinda), Iskandar SE MSi (Dekan Fekon Unikarta) dan Drs H Asrie Hamzah MM (Bawaskab)
Photo: Yanda

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.