KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juni 2004

Parade Musik Kampus Berakhir, Sluang VH5150 Terbaik Pertama

PR III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan saat menyerahkan piala Band Terbaik I kepada salah seorang personil Sluang VH 5150

Photo
: Yanda

KutaiKartanegara.com 14/06/04 01:39 WITA
Kelompok band asal 'Kota Raja' Tenggarong, Sluang VH 5150 berhasil menjadi Band Terbaik I pada ajang Parade Musik Kampus I se-Kaltim 2004 yang berakhir Minggu (13/06) malam di Kampus Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta), Tenggarong. Kelompok Sluang VH 5150 selain memperoleh sebuah piala juga berhak atas uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu yang diserahkan langsung oleh Pembantu Rektor III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan.

Sementara pada posisi Band Terbaik II diraih oleh kelompok Jagung Bakar Saos Pedas Nenek Koe (Tenggarong) yang berhak atas sebuah piala dan uang sebesar Rp 500 ribu, sedangkan posisi Band Terbaik III diraih kelompok Inter Mezzo (Samarinda) yang juga berhak mendapatkan piala berikut uang pembinaan sebesar Rp 350 ribu.


Kehadiran dua buah layar raksasa pada pentas Parade Musik Kampus I turut menyemarakkan ajang musik garapan UKM Band Unikarta ini
Photo
: Agri


Aksi gitaris Beli-ya Band yang menutup Parade Musik Kampus I se-Kaltim 2004
Photo
: Yanda


Para penganut musik underground ketika beraksi pada Parade Musik Kampus I se-Kaltim di Tenggarong
Photo
: Agri

Selain penghargaan Band Terbaik I, II dan III, dewan juri juga memberikan gelar Band Favorit kepada satu-satunya band cewek asal Tenggarong yakni Beli-ya Band. Beli-ya berhak memperoleh sebuah piala dan uang pembinaan sebesar Rp 200 ribu.

Parade Musik Kampus I se-Kaltim tahun 2004 yang semalam ditutup PR III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan ini juga ditandai dengan penyerahan tiga gelar pemain terbaik pada ajang ini seperti gelar Best Drummer yang diraih drummer kelompok Punky Soeitho (Tenggarong), Best Bassist dari kelompok Peace Sank Ghapit's (Samarinda) dan
Best Guitar yang diraih Intermezzo (Samarinda).

Untuk menentukan gelar terbaik pada ajang musik garapan UKM Band Unikarta ini ternyata cukup menyita waktu bagi dewan juri yang terdiri dari Jimmy Satliawan, Roliyadi dan Faisal. Tak kurang dari satu jam anggota dewan juri harus mencari beberapa band dan pemain terbaik dari 75 band peserta yang ikut ambil bagian pada Parade Musik Kampus I se-Kaltim.

"Banyaknya peserta membuat kami cukup kewalahan mencari siapa yang terbaik. Sebenarnya banyak band yang bermain bagus pada event ini, cuma ada beberapa diantaranya yang tampil melebihi batas waktu yang telah ditentukan, sehingga mau tak mau harus kami diskualifikasi," ujar Jimmy Satliawan.

Selain itu, tambah Jimmy, ada pula kelompok yang berusaha mengelabui juri dengan memasukkan personil yang telah tampil sebelumnya bersama band lain. "Tapi kami tahu itu dan dengan sangat terpaksa juga kami diskualifikasi," tandas Jimmy yang menjadi Ketua Dewan Juri.

Ditambahkan Jimmy, banyak band unggulan yang terkena diskualifikasi sehingga berakibat pada sedikitnya jumlah penghargaan pemain terbaik pada Parade Musik Kampus I se-Kaltim ini. "Dewan juri akhirnya hanya memberikan gelar pemain terbaik untuk posisi drummer, bassist dan guitarist. Sementara untuk gelar Best Vocalist dan Best Keyboardist terpaksa ditiadakan," demikian katanya. (win/nop)


PR III Unikarta Drs H Awang Asmir Ridwan (tengah) berpose bersama perwakilan band terbaik dan favorit setelah penyerahan hadiah bagi para jawara Parade Musik Kampus I se-Kaltim 2004
Photo
: Yanda

Berita Terkait:
Hari Pertama Parade Musik Kampus Tampilkan 40 Band (12/06/04)
Parade Musik Kampus I se-Kaltim Dibuka (11/06/04)
Diikuti 75 Peserta, Band Asal Tenggarong Mendominasi
(09/06/04)
Parade Musik Kampus I 2004 se-Kaltim Siap Digeber! (01/06/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.