KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Mei 2004

Camat dan Lurah se Kota Surakarta Studi Banding ke Kukar

Pimpinan rombongan asal Surakarta Sri Suharyati saat menerima cenderamata dari Assisten I HM Husni Thamrin
Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 14/05/04 13:50 WITA
Puluhan Camat dan lurah se Kota Surakarta (Jawa Tengah) melakukan kunjungan kerja ke
ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tengga-rong, Kamis (12/05) kemarin. Rombongan yang dipimpin Kepala Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil Surakarta Dra Sri Suharyati MM ini mengadakan pertemuan dengan pihak Pemkab Kukar yang diterima Assisten I Drs HM Husni Thamrin MM di Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Dalam kesempatan tersebut, Assisten I Drs HM Husni Thamrin memaparkan secara panjang lebar mengenai kondisi Kabupaten Kutai Kartanegara sejak masih bernama Kabupaten Kutai hingga dimekarkan pada tahun 1999 menjadi Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Barat, Kutai Timur dan Kota Bontang.


Para Lurah se Surakarta dengan serius memperhatikan pemaparan dari Assisten I Pemkab Kukar Drs HM Husni Thamrin
Photo: Agri

Selain itu Assisten I juga memaparkan program pemba-ngunan andalan Kukar melalui program Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai) yang terdiri dari tiga gerbang yakni gerbang wilayah perkotaan, gerbang wilayah pedesaan dan gerbang peningkatan sumber daya manusia.

Sementara itu, dikatakan Dra Sri Suharyati MM, kunjungan kerja ini dimaksudkan dalam rangka studi banding bagi para Camat dan Lurah se Kota Surakarta terhadap pelaksanaan otonomi daerah di Kukar.

Sri Suharyati juga mengakui kagum dengan langkah Pemkab Kukar yang telah membebaskan biaya pendidikan bagi seluruh siswa SD, SLTP hingga SLTA serta pemberian bantuan beasiswa bagi seluruh mahasiswa Universitas Kutai Kartanegara. Ditambahkan Sri Suharyati, Pemkot Surakarta sendiri baru akan melaksanakan hal yang sama di daerahnya.

Rombongan asal Surakarta yang melakukan kunjungan kerja ke Kukar seluruhnya berjumlah 42 orang. Terdiri dari 2 Camat, 27 lurah, 5 anggota Komisi A DPRD Surakarta serta 8 orang pejabat dari Pemkot Surakarta.

Menurut salah seorang anggota rombongan, jumlah keseluruhan rombongan asal Surakarta ke Kalimantan Timur adalah sebanyak 84 orang yang dibagi dua yakni 42 orang melakukan studi banding ke Kukar dan 42 orang lainnya ke Kota Balikpapan. (win)


Kabag Pemerintahan Pemkab Kukar M Indra saat memberikan tanggapan terhadap beberapa pertanyaan yang diajukan rombongan asal Surakarta
Photo: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.