KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bupati Kukar: Gerakkan Ekonomi Kerakyatan, Sukseskan Gerbang Dayaku

KutaiKartanegara.com 14/02/04 16:05 WITA
Dalam proses pembangunan, peran perbankan sangatlah strategis. Fungsi perbankan dalam menghimpun dana dan menyalurkan kembali ke masyarakat semakin diperlukan seiring dengan semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Demikian sambutan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) yang dibacakan Assisten III Ir HE Koesmartono MBA pada acara penarikan undian Simpedes BRI (Bank Rakyat Indonesia) semester II tahun 2003, tadi malam (13/02) di gedung Puteri Karang Melenu, Tenggarong Seberang.

"Pesatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat tak lepas dari implementasi otonomi daerah di Kabupaten Kutai Kartanegara yang semakin pasti dalam membangun daerah dengan berbagai program yang terdapat dalam Gerbang Dayaku," kata Bupati Kukar.

Bupati H Syaukani HR juga berharap agar BRI dapat mengambil peran dalam menggerakkan ekonomi kerakyatan dalam menyukseskan Gerbang Dayaku (Gerakan Pengembangan dan Pemberdayaan Kutai).

Ditambahkannya, BRI sebagai bank milik pemerintah selama ini terbukti sebagai lembaga perbankan yang dipercaya dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal ini terbukti dengan tetap tingginya jumlah nasabah pada masa krisis moneter beberapa tahun yang lalu hingga saat ini.

Bupati juga mengharapkan agar masyarakat terutama pengusaha kecil di Kukar dapat merespon secara kreatif pelayanan kredit yang diberikan BRI untuk semakin meningkatkan usahanya. Namun demikian, kata Bupati Kukar, dukungan pinjaman modal tersebut haruslah diikuti dengan menjaga kepercayaan dengan ketaatan pengembalian pinjaman dengan tepat waktu

"Percayalah, dalam bidang apapun, kepercayaan, kejujuran dan semangat untuk membuat keadaan lebih baik adalah modal dasar yang paling besar nilainya dan menjadi kunci sukses kita di masa depan," demikian amanat tertulis Bupati Kukar H Syaukani HR.

Sementara itu, dilaporkan Pimpinan Cabang BRI Tenggarong Yunefridel, dari data tahun 2002 dan 2003 yang ada pada BRI unit Tenggarong, tercatat simpanan nasabah yang meliputi Simaskot, Simpedes, deposito dan giro mengalami kenaikan yang signifikan dari 72.518 orang menjadi 77.552 orang dengan nilai tabungan dari Rp 135 milyar menjadi Rp 156 milyar.

"Sedangkan untuk KUPEDES (kredit Umum Pedesaan) tercatat mengalami kenaikan dari 5.251 orang menjadi 5.791 orang dengan nilai dari Rp 23 milyar menjadi Rp 31 milyar," demikian kata Yunefridel. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.