KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Juli

Veteran se-Kukar Terima Bantuan SWTM

Seoang janda veteran saat memberikan cap jempol sebagai tanda penerimaan uang bantuan SWTM dengan dipandu oleh Bendaharawan Dinsos Kukar Hairul Saleh BSc

Photo: Dok. Dinsos Kukar

KutaiKartanegara.com 13/07/04 16:47 WITA
Sejak awal Juli 2004, sebanyak 478 anggota Legiun Veteran RI maupun jandanya yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima bantuan sosial melalui dana mata anggaran Sumbangan Warga Tidak Mampu (SWTM) dari Pemkab Kukar masing-masing sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Bantuan sosial SWTM yang langsung diterima para anggota vereran dan jandanya di masing-masing kecamatan ini disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kukar.

Menurut Bendaharawan Rutin Dinsos Kukar H Hairul Saleh BSc, pencairan bantuan SWTM bagi anggota veteran dan jandanya ini hanya untuk pembayaran Triwulan I yaitu dari bulan Januari sampai dengan Maret 2004.


Bendaharawan Dinsos Kukar H Hairul Saleh (kanan) saat menyerahkan bantuan SWTM kepada salah seorang veteran di Kecamatan Kota Bangun
Photo: Dok. Dinsos Kukar

Sedang untuk Triwulan II, Hairul belum dapat me-mastikannya karena menunggu pencairan dana dari Pemkab Kukar. Diakuinya, keterlam-batan pembayaran bantuan SWTM bagi veteran dan jandanya ini disebabkan baru dikuncurkannya dana ke kas DInsos Kukar akhir Juni lalu sehingga praktis baru dapat disalurkan pada awal Juli bagi para veteran dan jandanya.

Sementara itu, menurut Kepala Dinsos Kukar Drs H Juliansyah Jafar, dengan dibayarkannya bantuan SWTM Triwulan I tahun 2004 ini maka masing-masing veteran dan jandanya menerima santunan sebesar Rp 1,5 juta.

Ditambahkan pula, dari 478 anggota veteran dan jandanya ini terbanyak terdapat di Kecamatan Samboja yaitu sebanyak 91 orang, disusul kota Tenggarong dan Kecamatan Muara Jawa masing-masing sebanyak 70 orang.

Setelah itu di Kecamatan Sanga-Sanga dengan 62 orang, Muara Kaman 40 orang, Muara Muntai 34 orang, Sebulu 32 orang, Kota Bangun 26 orang, Loa Janan 25 orang, Anggana 19 orang, Loa Kulu 5 orang, Muara Wis  3 orang Tabang hanya 1 orang.

"Sedangkan 5 kecamatan lainnya yakni Muara Badak, Marangkayu, Kembang Janggut, Kenohan dan Tenggarong Seberang sampai saat ini belum terdaftar adanya anggota veteran maupun jandanya di kecamatan tersebut," ujar H Yuliansyah Jafar.

Menurutnya, bantuan dimaksudkan selain meringankan beban hidup veteran dan jandanya juga bentuk penghargaan generasi kini terhadap jasa dan pengorbanan mereka. Diharapkan bantuan Pemkab Kukar digunakan sebaik-baiknya. Demikian katanya. (joe)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.