KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Gedung Teleport Dibangun, Dinas/Instansi se-Kukar Online Agustus 2004

Maket gedung Teleport dan Kantor Pusdatinkom. Gedung ini rencananya akan dibangun di daerah Bukit Biru sebagai pusat pemanfaatan e-Government di Kukar
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 13/02/04 01:33 WITA
Untuk mendukung pelaksanaan e-Government di Kutai Kartanegara (Kukar), ditargetkan pada Agustus 2004 ini seluruh dinas/instansi Pemerintah Kabupaten Kukar yang ada di ibukota Tenggarong sudah akan terhubung melalui sistem jaringan terpadu.

Demikian ungkap Direktur Pengembangan Software PT Diastarindo Prime, Setia Budi, usai pembukaan Pelatihan Operator Komputer e-Govenrnment se-Kukar, Rabu (11/02) lalu di Ruang Serba Guna, Kantor Bupati Kutai Kartanegara.

"Targetnya Agustus 2004 ini, seluruh dinas/instansi Pemkab Kukar sudah terhubung atau online melalui sistem jaringan terpadu," ujar Setia Budi. Ditambahkannya, jaringan antar instansi ini akan menggunakan teknologi fiber optik sementara untuk kecamatan se-Kukar akan segera menyusul jika infrastruktur telekomunikasi daerah telah siap.

Oleh karena itu, tambah Setia Budi, saat ini sebanyak 76 staf dari kecamatan serta dinas/instansi se-Kukar disiapkan untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi pendukung pelaksanaan e-Govenrment di Kukar melalui pelatihan yang digelar Kantor Pusat Data Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pusdatinkom) Kukar selama dua pekn ini.

Menurutnya, ada 25 aplikasi yang akan digunakan misalnya saja sistem manajemen satu atap, kepegawaian, keuangan, perundang-undangan dan lain sebagainya yang seluruhnya akan mencakup 44 jenis pelayanan online.

Dikatakan Setia Budi, pihaknya sebagai kontaktor pelaksana akan membangun gedung Teleport dan Kantor Pusdatinkom di daerah Bukit Biru sebagai pusat pemanfaatan e-Government di Kukar, baik sebagai pusat data dan pusat telekomunikasi daerah.

"Gedung Teleport dan Kantor Pusdatinkom Kukar rencananya akan mulai dibangun bulan ini. Peletakan batu pertamanya akan dilakukan Sabtu (14/02) besok oleh Bupati Kukar," demikian kata Setia Budi. (win)

Berita Terkait:
Kantor Pusdatinkom Kukar Gelar Pelatihan Operator Komputer e-Government (11/02/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.