KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Jelang Pelantikan ADB, Kantor Bupati Kukar Diduduki Aparat Keamanan
jagajaga1.jpg (12414 bytes)
Ratusan personel bersenjata lengkap kini berjaga-jaga di Kantor Bupati Kukar

Photo: Agri

KutaiKartanegara.com 12/12/04 20:53 WITA
Situasi politik di ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Tenggarong, semakin memanas menjelang pelaksanaan pelantikan Awang Dharma Bakti (ADB) sebagai Bupati Kukar, Senin (13/12) pagi.

Kantor Bupati Kukar yang rencananya akan menjadi tempat pelaksanaan pelantikan tersebut kini telah 'diduduki' ratusan aparat dari Polda Kaltim sejak Sabtu (11/12) kemarin. Tidak ada lagi personel Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kukar yang berjaga-jaga seperti biasanya.

Yang nampak kini adalah sekelompok prajurit berpakaian serba hitam lengkap dengan senjata api laras panjang berjaga-jaga di beberapa titik di lingkungan kantor tersebut. Blokade dengan lilitan kawat berduri pun telah disiapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi besok pagi.

"Kami telah berada disini sejak kemarin," ujar salah seorang personel yang berjaga-jaga kepada KutaiKartanegara.com siang tadi. Menurutnya, ada sekitar 300 personel yang dilibatkan untuk pengamanan Kantor Bupati Kukar tersebut.

Selain dukungan personel bersenjata lengkap, beberapa panser turut disiapkan untuk mengamankan pelantikan Bupati Kukar caretaker Awang Dharma Bakti.

Sementara itu, dari keterangan yang dihimpun dari berbagai sumber, ribuan massa pendukung setia H Syaukani HR akan tumpah ruah ke Kantor Bupati Kukar di Tenggarong untuk memblokir dan membatalkan pelaksanaan pelantikan ADB. (win)


Kantor Bupati Kukar diamankan untuk pelaksanaan pelantikan Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Kukar menggantikan Syaukani
Photo: Agri

Berita Terkait:
Buntut Diberhentikannya Syaukani-Samsuri, Ratusan Warga Berunjukrasa (11/12/04)

Syaukani-Samsuri Diberhentikan! (11/12/04)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.