KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info Odah Etam : Desember 2004

Syaukani-Samsuri Diberhentikan!

KutaiKartanegara.com 11/12/04 13:15 WITA
Drs H Syaukani HR MM dan Drs H Samsuri Aspar MM diberhentikan dengan hormat dari jabatannya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) melalui Surat Keputusan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) M Ma'ruf melalui SK No 131.44-767/2004 dan SK No 131.44-768/2004 tertanggal 9 Desember 2004.

Sebagai pengganti H Syaukani HR, Mendagri M Ma'ruf menetapkan H Awang Dharma Bakti sebagai Bupati Sementara Kukar berdasarkan usulan atau rekomendasi yang dikeluarkan Gubernur Kaltim H Suwarna AF. Terjadinya pergantian pimpinan di Kukar ini disampaikan Wakil Gubernur Kaltim Yurnalis Ngayoh dalam jumpa pers di Kantor Gubernur Kaltim, Samarinda, Jum'at (10/12) kemarin.

Menurut Wagub Kaltim Yurnalis Ngayoh seperti yang dirilis harian Tribun Kaltim, jika saja Syaukani tidak mencalonkan diri sebagai Bupati dalam Pilkada 2005, jabatannya kemungkinan masih bisa diperpanjang selama 6 bulan atau hingga terpilihnya Bupati baru hasil Pilkada.

Ditambahkan Wagub Yurnalis Ngayoh, tidak ada usulan pejabat sementara untuk posisi Wakil Bupati Kukar. "Jabatan ini diserahkan kepada Sekretaris Daerah setempat," ujar Yurnalis Ngayoh.

Mengenai kapan pelantikan H Awang Dharma Bakti sebagai Penjabat Bupati Kukar, dikatakan Ngayoh bahwa pelaksanaan pelantikan akan dilakukan Senin (13/12) lusa.

Wagub Yurnalis Ngayoh juga meminta kepada masyarakat Kukar untuk menerima dan mematuhi keputusan dari Mendagri. "Keputusan ini merupakan peraturan pemerintah yang telah diatur dalam Undang-Undang, bukan kemauan Pemprov Kaltim ataupun Gubernur Kaltim," tegasnya. (win)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.