KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

Info Odah Etam : Agustus 2004

Pelajar Muara Badak Wakili Kaltim ke LOMOJARI Nasional

Kepsek SLTPN 1 Muara Badak Drs H Idris MM (kiri) bersama Nina Rahmawati, Minarti, dan Kantiono AMd
Photo: Bastian

KutaiKartanegara.com 11/08/04 11:32 WITA
Tiga siswa SLTP Terbuka Muara Badak siap berlaga di pentas nasional mewakili provinsi Kalimantan Timur pada ajang Lomba Motivasi Belajar Mandiri (LOMOJARI) tingkat nasional yang akan berlangsung selama 3 hari di Wisma PKBI (Persatuan Keluarga Berencana Indonesia), Jakarta, mulai tanggal 12 hingga 15 Agustus 2004. Ketiga siswa berprestasi tersebut masing-masing adalah Minarti, Nina Rahmawati dan Yuliana.

Menurut Kepala SLTPN 1 Muara Badak, Drs H Idris MM, ketiganya terpilih mewakili Kaltim setelah beberapa waktu lalu berhasil menyisihkan lawan-lawannya di ajang tingkat propinsi yang diikuti 9 Kabupaten/Kota se-Kaltim.

"Ketiga pelajar tersebut merupakan siswa berprestasi, ada yang rangking pertama dan kedua di sekolah masing-masing. Seperti Minarti kelas III dari SLTP Terbuka Desa Tanjung Limau, Nina Rahmawati kelas II dari SLTP Terbuka Desa Salo Palai dan Yuliana kelas II dari desa Suka Damai," ujar H Idris.

Ditambahkan H Idris, karena mereka semua ranking di sekolah masing-masing, maka pihaknya meminta agar mengikuti sekolah regular di SLTPN I ini. Mengenai persiapan ke pentas nasional, lanjutnya, selama dua minggu pihak sekolah telah memberikan pembekalan khusus untuk menghadapi lomba yang akan diikuti oleh 29 propinsi se Indonesia ini.

"Berdasarkan evaluasi, pada lomba tingkat provinsi yang digelar di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) pada tanggal 21-23 Juli lalu, kelemahannya di bidang kesenian. Sementara di bidang Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, IPS, IPA dan pengetahuan umum, kami masih optimis Kaltim bisa melaju ke babak final," ungkap H Idris didampingi Kantiono, guru pembimbing yang akan mendampingi ketiga siswa tersebut selama di Jakarta.

Ketika disinggung mengenai persiapan dana, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepsek SLTPN 2 Muara Badak ini mengatakan, dukungan tersebut diperoleh dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara dan Provinsi Kaltim serta perusahaan migas yang beroperasi di Muara Badak, VICO Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan stakeholder seperti VICO Indonesia yang sudah sangat banyak sekali bantuannya kami rasakan untuk pendidikan. Jadi kalau ada orang mengatakan bahwa VICO tidak berperan, itu sangat keliru. Kalau kami di dunia pendidikan sangat merasakan itu. Semenjak saya masih menjadi Kepsek SLTPN 2 dan saat ini di SLTPN 1, VICO telah banyak memberi bantuan baik imbal swadaya maupun bantuan lainnya," demikian kata H Idris.

Sementara itu, dikatakan Minarti bahwa dengan bekal yang telah diberikan oleh para guru serta dukungan dari orangtua dan rekan-rekannya, mereka siap mengharumkan nama Kaltim di pentas nasional.

"Persiapan kami selama ini adalah belajar dan berdoa semoga kami bisa memperoleh hasil yang terbaik untuk Kaltim. Kami juga mohon doa restu masyarakat Kaltim agar dapat mengukir prestasi terbaik di pentas nasional," ujar Minarti yang menjadi juru bicara tiga siswa berprestasi tersebut.

Di Muara Badak, ketiga siswa tersebut dikenal bukan dari golongan keluarga mampu, namun prestasinya sangat membanggakan khususnya masyarakat Muara Badak. Direncanakan, ketiga siswa tersebut akan berangkat ke Jakarta siang ini didampingi Kantiono dan berlaga di LOMOJARI mulai besok. (bas)

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.