KutaiKartanegara.com

Find:  

Arsip berita

ARSIP BERITA KUTAIKARTANEGARA.com

 

Info "Odah Etam" Kutai Kartanegara

Bermain Sambil Melatih Reaksi Anak

Seorang balita beraksi dengan mobil mini yang dikemudikannya sendiri
Photo
: Agri

KutaiKartanegara.com 11/04/04 21:21 WITA
Sore itu beberapa bocah usia bawah lima tahun atau balita tampak asyik mengendarai mobil-mobilan mini. Beberapa diantara mereka yang sudah biasa mengendarai kendaraan mini ini dengan mudah mengendalikan kendaraan berkecepatan rendah tersebut dan menghindari tabrakan sesama mereka.

Namun ada pula yang saling menabrak bahkan menyeruduk gerobak tukang bakso yang mangkal di tepi lapangan tersebut karena belum biasa atau baru pertama kali mencoba. Seorang pemuda yang menjaga di lapangan tersebut bergegas membantu sang bocah untuk kembali melanjutkan permainannya.

Pemandangan seperti ini kerap dijumpai bila setiap sore kita melintasi kawasan Monumen Pancasila, Tenggarong. Puluhan anak-anak silih berganti menggunakan mobil-mobilan mini yang disewakan sebesar Rp 2.500 per enam menit tersebut.


Waktu pemakaian diatur terlebih dahulu sebelum si bocah mulai bermain
Photo
: Agri

Menurut Mashud, salah seorang pemuda yang menjadi penjaga permainan ini, usaha penyewaan mobol-mobilan ini telah dirintis kakak iparnya sejak 4 bulan silam. "Saya bersama tiga orang teman saya yang sehari-harinya kesini untuk menjalankan usaha ini," ujarnya.

Ada 10 kendaraan mini yang mereka miliki, namun sore itu hanya ada 9 yang disiapkan karena yang satu lagi sedang diperbaiki. Dengan menyewakan kendaraan mini berbentuk mobil maupun sepeda motor ini mereka mampu meraup keuntungan diatas Rp 100 ribu per hari. "Sebulannya bisa memperoleh pemasukan antara Rp 2,5 juta hingga Rp 3 juta," kata Mashud sambil terus mengamati para bocah mengendarai mobil-mobilan mini tersebut.

Ditambahkan Mashud, sejak mereka membuka usaha ini ternyata mampu menyedot perhatian atau minat masyarakat Tenggarong khususnya para orangtua untuk membawa anak-anaknya bermain sekaligus melatih reaksi mereka dalam mengendalikan mobil atau menghindari terjadinya tabrakan.

Mashud dan kawan-kawan biasa memulai pekerjaannya sekitar pukul 16.00 WITA hingga 18.00 WITA setiap harinya. "Namun kadang-kadang kami tidak menyewakan mobil-mobilan ini kalau sore turun hujan," demikian kata pemuda ini. (win)


Para bocah Tenggarong yang asyik dengan kendaraannya masing-masing
Photo
: Agri

Free E-mail from KutaiKartanegara.com

Login Name:

Password:

Belum Terdaftar?
Daftar Sekarang Juga!

Affiliate with oto.co.id

--- Depan | Tentang Kami | Pasang Iklan | Layanan | Statistik | Partner | Credit | Kontak ---

Best viewed with Microsoft Internet Explorer 5.0 or higher with 800x600 screen resolution.
Copyright 2001-2004 KutaiKartanegara.com - All Rights Reserved.